Resmi: Hasil Drawing Piala Eropa Wanita 2022, Jerman Masuk Grup Neraka

Penulis: Febrian Kusuma
Selasa 02 Nov 2021, 05:30 WIB
Drawing Piala Eropa Wanita 2022

Piala Eropa Wanita 2022 (Sumber: UEFA/UEFA via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: UEFA selaku otoritas sepakbola tertinggi Eropa telah melangsungkan drawing Piala Eropa Wanita 2022 pada Minggu (31/10) di Manchester, Inggris. Hasilnya, Timnas Wanita Jerman masuk ke Grup B atau grup neraka, karena dihuni banyak tim kuat.

Di Grup B, Timnas Wanita Jerman akan bergabung bersama Denmark, Spanyol, dan Finlandia. Grup tersebut juga diakui oleh pelatih Der Panzer, Martina Voss-Tecklenberg sebagai grup yang cukup sulit.

“Ini grup yang sulit, kami memiliki beberapa ujian nyata di depan kami. Denmark benar-benar datang sebagai tim, Spanyol adalah tim yang luar biasa dan klub-klub mereka juga tampil bagus. Finlandia sedikit tidak diketahui kekuatannya, tetapi mereka memiliki mentalitas yang brilian,” ucap Martina, dikutip dari Bavarian Football Works.

Piala Eropa Wanita 2022 akan mulai dilangsungkan pada 6 Juli 2022 mendatang, dan dibuka dengan pertandingan yang mempertemukan antara tuan rumah Inggris melawan Austria di Old Trafford, Manchester, sedangkan final akan digelar pada 31 Juli di Stadion Wembley.

Edisi sebelumnya atau pada Piala Eropa Wanita 2017, Belanda berhasil keluar sebagai juara usai mengalahkan Denmark dengan skor 4-2 di partai final. Sementara Jerman keluar sebagai negara tersukses dengan meraih 8 gelar juara.

Berikut adalah hasil drawing Piala Eropa Wanita 2022

Grup A

Inggris, Austria, Norwegia, Irlandia Utara

Grup B

Jerman, Denmark, Spanyol, Finlandia

Grup C

Belanda, Swedia, Rusia, Swiss

Grup D

Prancis, Italia, Belgia, Islandia

Artikel Tag: Piala Eropa Wanita 2022, Timnas Wanita Jerman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/resmi-hasil-drawing-piala-eropa-wanita-2022-jerman-masuk-grup-neraka
954  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini