Resmi Gabung Benfica, Julian Weigl Ucapkan Salam Perpisahan pada Dortmund

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 02 Jan 2020, 11:00 WIB
Resmi Gabung Benfica, Julian Weigl Ucapkan Salam Perpisahan pada Dortmund

Julian Weigl (Goal)

Berita Liga Jerman: Gelandang asal Jerman, Julian Weigl kini telah resmi meninggalkan Borussia Dortmund untuk bergabung bersama Benfica dengan nilai transfer sebesar 17 juta pounds atau sekitar 310 miliar rupiah. Ia pun telah mengucapkan salam perpisahan pada Borussia Dortmund.

Weigl didatangkan Die Borussian dari 1860 Munich pada bursa transfer musim panas 2015 yang lalu dengan biaya sebesar 2 juta euro atau setara 31 miliar rupiah. Weigl sempat menikmati masa-masa indah bersama Borussia Dortmund, di mana pada musim debutnya ia langsung dipercaya sebagai pemain inti dan selang satu musim kemudian ia berhasil mengantarkan Die Borussian meraih gelar juara DFB Pokal.

Kedatangan Lucien Favre sebagai arsitek menjadi awal mula tersendatnya karier Weigl bersama Borussia Dortmund, karena ia tak lagi masuk dalam rencana strategi sang pelatih dan mulai menjadi penghangat bangku cadangan. Musim lalu pemain 24 tahun itu hanya mencatat 17 penampilan di semua kompetisi, dan membuatnya ingin meninggalkan Die Borussian.

“Julian Weigl mendekati kami untuk menyampaikan keinginannya yang ini (pindah), dan kami setuju. Kami berharap yang terbaik untuknya di masa depan,” kata Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorc.

Di sisi lain, sebelum pindah ke Benfica, Weigl juga tak lupa untuk menyampaikan salam perpisahan dengan tim yang bermarkas di Signal Iduna Park tersebut. Dalam penyataannya, ia menegaskan bahwa dirinya akan selalu menjadi pendukung Dortmund di masa depan.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada rekan setim saya, karyawan Borussia Dortmund, dan semua penggemar klub hebat ini untuk waktu yang menyenangkan dan saya akan selalu menempatkan Borussia Dortmund di hati saya,” kata Weigl.

Artikel Tag: Julian Weigl, Benfica, Borussia Dortmund

687  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini