Resmi: FIFA Umumkan 16 Kota Tuan Rumah Piala Dunia 2026

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 18 Jun 2022, 01:30 WIB
FIFA

Piala Dunia 2026 (Sumber: Wiki)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Federasi sepakbola dunia, FIFA, baru saja mengumumkan 16 kota yang akan menjadi tuan rumah gelaran Piala Dunia 2026 mendatang. Pemilihan 16 kota tuan rumah ini dikonfirmasi dalam acara yang berlangsung di Rockefeller Center, New York City, Amerika Serikat pada Kamis (16/06) waktu setempat.

Piala Dunia 2026 adalah kejuaraan sepakbola paling bergengsi sejagat yang pertama kali dilangsungkan di tiga negara, yakni Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko. Ini akan menjadi gelaran Piala Dunia kedua yang dilangsungkan di lebih dari satu negara, setelah yang pertama adalah Piala Dunia 2022 yang dilangsungkan di Korea Selatan dan Jepang.

Dikutip dari laman resmi FIFA, dari 16 kota yang menjadi tuan rumah, 11 kota di antaranya terletak di Amerika Serikat, kemudian dua kota terletak di Kanada, dan tiga kota tersisa lainnya terletak di Meksiko.

“Kami ucapkan selamat kepada 16 kota (yang akan menjadi) tuan rumah Piala Dunia 2026 atas komitmen dan semangat mereka yang luar biasa,” ucap presiden FIFA, Gianni Infantino, dikutip dari laman RTE.

Perlu dicatat, Kanada dan Meksiko masing-masing akan menjadi tuan rumah untuk sepuluh pertandingan, dan Amerika Serikat akan menjadi tuan rumah bagi 60 pertandingan. Piala Dunia 2026 memang akan melangsungkan lebih banyak pertandingan ketimbang Piala Dunia 2022, karena pada edisi tersebut akan diikuti oleh 48 negara.

Menurut laman Bavarian Football Works, mulai perempat final hingga final semua pertandingan akan dimainkan di Amerika Serikat.

Kota Tuan Rumah di Amerika Serikat

Atlanta (Mercedes-Benz Stadium), Boston (Gillette Stadium), Dallas (AT&T Stadium), Houston (NRG Stadium), Kansas City (Arrowhead Stadium), Los Angeles (SoFi Stadium), Miami (Stadion Hard Rock), New York/New Jersey (Stadion MetLife), Philadelphia (Lincoln Financial Field), San Francisco (Levi’s Stadium), dan Seattle (Lumen Field).

Kota Tuan Rumah di Kanada

Toronto (BMO Field) dan Vancouver (BC Place)

Kota Tuan Rumah di Meksiko

(Estadio Akron) Guadalajara, Mexico City (Estadio Azteca), dan Monterrey (Estadio BBVA)

Artikel Tag: FIFA, Piala Dunia 2026

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/resmi-fifa-umumkan-16-kota-tuan-rumah-piala-dunia-2026
1234  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini