Resmi Diumumkan Juventus, Detail Transfer Filip Kostic Terungkap

Penulis: Rei Darius
Jumat 12 Agu 2022, 21:30 WIB
Filip Kostic

Filip Kostic resmi gabung Juventus (Image: Juventus)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Pada Jumat (12/8) malam WIB, Juventus akhirnya mengumumkan secara resmi perekrutan Filip Kostic dari Eintracht Frankfurt, berikut dengan detail transfernya.

Transfer sang penyerang sayap timnas Serbia sudah boleh dinyatakan resmi sejak hari Kamis (11/8) kemarin, ketika I Bianconeri mendepositkan kontraknya kepada Lega Serie A seusai melaksanakan tes medis pada hari yang sama.

Namun Juventus menunggu hingga hari Jumat ini untuk mengumumkannya secara resmi melalui media sosial dan situs resmi mereka.

Dari pengumuman tersebut, diketahui beberapa detail yang berbeda dari warta yang sebelumnya beredar, seperti kontrak sang pemain berusia 29 tahun yang ternyata berlaku hingga tahun 2026, bukan 2025 seperti yang dilaporkan sebelumnya.

Juve juga mengungkap bahwa mereka nilai fix Kostic adalah 12 juta euro, yang dibayarkan dalam tiga tahun finansial alias dicicil, plus 1,5 juta euro yang akan masuk ke kantong agennya.

Ada bonus yang bisa dicairkan oleh Eintracht Frankfurt hingga bernilai total 3 juta euro jika Kostic mampu untuk meraih beberapa prestasi di atas lapangan.

Filip Kostic merupakan seorang pemain sayap yang utamanya dimainkan untuk skema menyerang di sisi kiri. Namun, selain menjadi seorang penyerang sayap, dia juga mampu tampil sebagai gelandang sayap, atau bek sayap di sisi yang sama.

Selama membela Eintracht, Kostic telah mencatatkan total 171 penampilan dengan mengukir 33 gol dan 64 assist, jumlah assist tersebut hanya bisa dilampaui oleh bintang Bayern Munich, Thomas Muller, dalam masa Kostic selama di Jerman.

Artikel Tag: Filip Kostic, Juventus, Eintracht Frankfurt

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/resmi-diumumkan-juventus-detail-transfer-filip-kostic-terungkap
1074  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini