Resmi Dipecat Marseille, Gennaro Gattuso Makin Dekat Menuju Torino

Penulis: Uphit Kratos
Selasa 20 Feb 2024, 05:15 WIB
Gennaro Gattuso

Gennaro Gattuso

Ligaolahraga.com -

Berita Liga talia: Mantan gelandang AC Milan dan timnas Italia, Gennaro Gattuso, resmi dipecat oleh Olympique Marseille. Gattuso kini makin kuat jadi calon pelatih Torino.

Beberapa sumber, termasuk L'Equipe dan Fabrizio Romano, mengklaim jika dewan direksi Olympique Marseille telah memberi tahu Gennaro Gattuso tentang keputusan mereka untuk berpisah dengan sang pelatih.

Hal tersebut terjadi setelah Tim Ligue 1 itu kalah 1-0 melawan Brest pada Minggu malam, meski pada saat itu mereka unggul satu pemain sejak menit 60.

Marseille sendiri menunjuk Gattuso pada September 2023 untuk menggantikan Marcelino. Namun, tim asal Prancis itu belum pernah meraih kemenangan sejak Januari dan hanya mengumpulkan tiga poin dalam lima pertandingan terakhir (tiga kali imbang dan dua kali kalah).

Seperti dilansir dari Gazzetta, ini merupakan rekor terburuk bagi Marseille sejak 1978. Mereka tidak mencatatkan satu pun tembakan tepat sasaran dalam tiga dari empat pertandingan terakhir, termasuk kekalahan dari Brest pada hari Minggu. Tembakan tepat sasaran pertama mereka terjadi pada menit 42 tadi malam.

Dalam konferensi pers pasca-pertandingan pada hari Minggu, Gattuso mengakui penampilan buruk tim dan meminta maaf kepada para penggemar.

"Jiwa dibutuhkan dalam sepak bola, tetapi kami tidak memiliki itu.Saya harus jujur dan mengatakan bahwa kami tidak pantas mengenakan seragam ini. Kami tidak bisa bermain dengan mentalitas. Saya meminta maaf kepada para penggemar. Kami mencapai titik terendah dan tidak mungkin untuk turun lebih dalam lagi.”

Gattuso sendiri saat ini dikaitkan dengan kepulangannya kembali ke Italia untuk menangani Torino, jika Ivan Juric jadi meninggalkan tim di musim panas nanti.

Artikel Tag: Gennaro Gattuso, AC Milan, Olympique Marseille, Torino

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/resmi-dipecat-marseille-gennaro-gattuso-makin-dekat-menuju-torino
527  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini