Resmi! Ciro Immobile Jadi Top Skor Eropa Musim 2019/20

Penulis: Vina Enza
Sabtu 01 Agu 2020, 20:01 WIB
Resmi! Ciro Immobile Jadi Top Skor Eropa Musim 2019/20

Immobile resmi sabet Sepatu Emas Eropa 2020 (foto:twitter)

Berita Liga Italia: Striker Lazio, Ciro Immobile secara resmi menjadi pemenang Sepatu Emas 2020 Eropa setelah Cristiano Ronaldo tidak masuk skuat Juventus untuk menghadapi Roma di pertandingan terakhir Serie A musim 2019/20.

Ciro Immobile resmi menyandang gelar pencetak gol terbanyak Eropa dan berhak atas Sepatu Emas 2020 setelah mega bintang Juventus, Cristiano Ronaldo tidak akan dimainkan kontra Roma, penyerang asal Portugal tersebut merupakan satu-satunya pemain yang bisa mengejar perolehan gol striker Lazio tersebut yang telah mengoleksi 35 gol di Serie A musim ini. Sedangkan CR7 berada di peringkat dua dengan 31 gol.

Pelatih Bianconeri, Maurizio Sarri memilih untuk mengistirahatkan Ronaldo untuk pertandingan terakhir Serie A kontra Roma, hal ini berarti Immobile tampil sebagai pencetak gol terbanyak di liga sepak bola Eropa dengan 35 gol unggul dari striker Bayern Munich, Robert Lewandowski yang mencetak 34 gol.

Immobile adalah striker pertama asal Italia sejak Francesco Totti yang pernah meraih Sepatu Emas tersebut saat masih membela Roma di musim 2006/07 dengan 26 gol, dan Luca Toni satu tahun sebelumnya dengan 31 gol untuk Fiorentina.

Lionel Messi dari Barcelona menjadi pemenang Sepatu Emas selama tiga tahun beruntun, dan rekan satu timnya, Luis Suarez juga pernah meraihnya di musim 2015/16.

Immobile juga berpeluang memecahkan rekor pencetak gol terbanyak di Serie A untuk satu musim, saat ini ia tertinggal satu gol dari Gonzalo Higuain yang masih menjadi pemegang rekor dengan 36 golnya di musim 2016/17 untuk Napoli.

Artikel Tag: Lazio, Ciro Immobile, Serie A

4580  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini