Resmi: Bayern Munich Tunjuk Vincent Kompany sebagai Pelatih

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 29 Mei 2024, 22:45 WIB
Bayern Munich

Vincent Kompany (Sumber: AP)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bayern Munich akhirnya secara resmi mengumumkan penunjukan Vincent Kompany sebagai pelatih baru, menggantikan Thomas Tuchel yang dipecat pada akhir musim kompetisi 2023/24. Kompany, yang merupakan legenda Manchester City itu pun mengaku sudah tidak sabar untuk melatih Bayern.

Ini akan menjadi pengalaman pertama baginya melatih di Jerman dan klub sekelas Bayern Munich. Setelah memutuskan pensiun sebagai pemain pada tahun 2020, Kompany baru memiliki pengalaman melatih Burnley di persepakbolaan Inggris. Tragisnya, di musim 2023/24 lalu ia gagal menyelamatkan Burnley dari jurang degradasi ke kompetisi kasta kedua, setelah hanya menempati urutan ke-19 di klasemen akhir Liga Premier Inggris 2023/24.

“Saya menantikan tantangan di FC Bayern. Merupakan kehormatan besar bisa bekerja untuk klub ini, FC Bayern adalah sebuah institusi dalam sepak bola internasional,” ucap Vincent Kompany, disadur dari laman 90 Min.

“Sebagai pelatih, Anda harus menunjukkan siapa diri Anda sebagai pribadi yang sebenarnya. Saya suka menguasai bola, menjadi kreatif, dan kami juga harus agresif di lapangan dan berani. Saya sekarang menantikan hal-hal paling mendasar, bekerja dengan para pemain, membangun tim tim. Ketika fondasi sudah ada, kesuksesan akan mengikuti,” pungkasnya.

Menurut data di laman 90 Min, selama melatih Kompany hanya mencatat 43.23 persen kemenangan dengan rincian 83 kali meraih kemenangan, 58 kali seri, dan 51 kekalahan, dari total 192 laga yang dijalaninya sebagai pelatih.

Artikel Tag: Bayern Munich, Vincent Kompany

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/resmi-bayern-munich-tunjuk-vincent-kompany-sebagai-pelatih
1406  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini