Resmi! Arsenal Umumkan Penandatanganan Gabriel Jesus

Penulis: A Mahfuda
Senin 04 Jul 2022, 15:54 WIB
Gabriel Jesus (Sumber: Getty)

Gabriel Jesus (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer Pemain: Arsenal resmi mengonfirmasi penandatanganan Gabriel Jesus senilai 45 juta pounds (Rp813 miliar) dari Manchester City. Striker Brasil itu teken kontrak lima tahun di Emirates Stadium.

Selesai sudah pencarian The Gunners untuk seorang striker musim panas ini. Mereka berhasil mendapatkan Gabriel Jesus yang akan mengisi pos yang ditinggalkan Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette di lini depan tim Mikel Arteta.

Mereka mengalahkan persaingan dari Tottenham dan Chelsea untuk mendapatkan tandatangan sang striker, meskipun tak bisa menawarkan kompetisi di Liga Champions musim depan.

Gabriel Jesus diketahui sudah tiba di tempat latihan ArsenaI di London Colney pada Selasa (28/6) kemarin untuk menjalani tes medis dan merampungkan persyaratan pribadi.

Dua hari kemudian, pada Kamis (30/6), dia tertangkap kamera berada di Emirates Stadium untuk melakukan proses perekaman video pengumumannya dan sekarang, setelah hampir seminggu, akhirnya Arsenal resmi mengumumkan kedatangan Jesus.

Mikel Arteta diyakini menjadi faktor kunci dalam membujuk Jesus untuk bergabung ke tim Meriam London. Keduanya sempat bekerja bersama selama tiga tahun ketika Arteta menjadi asisten pelatih Pep Guardiola di Manchester City.

Direktur teknis ArsenaI, Edu, mengatakan, โ€œKami senang bahwa kami telah mengamankan transfer Jesus. Setiap orang yang mengenal sepakbola dengan baik, tahu kualitas Gabriel Jesus.โ€

โ€œDia adalah pemain yang kami kagumi sejak lama. Dia berusia 25 tahun dan pemain internasional Brasil yang mapan yang secara konsisten menunjukkan bahwa dia adalah pemain di level yang sangat tinggi.โ€

โ€œKami menantikan untuk melihatnya bergabung dengan rekan satu tim barunya menjelang musim baru. Kami semua menyambut Gabriel di ArsenaI.โ€

Jesus menjadi rekrutan keempat The Gunners musim panas ini setelah winger Marquinhos, kiper Matt Turner dan seorang playmaker Fabio Vieira.

Artikel Tag: Gabriel Jesus, Arsenal, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/resmi-arsenal-umumkan-penandatanganan-gabriel-jesus
635  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini