RESMI: Al-Sadd Izinkan Xavi Hernandez Hengkang ke Barcelona

Penulis: Rei Darius
Jumat 05 Nov 2021, 18:38 WIB
Xavi Hernandez diizinkan tinggalkan Al-Sadd demi Barcelona.

Xavi Hernandez segera kembali ke Barcelona (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Xavi Hernandez akan segera resmi ditunjuk sebagai manajer baru Barcelona, setelah Al-Sadd mengumumkan perpisahannya dengan sang juru taktik muda.

Eks gelandang timnas Spanyol telah diharapkan untuk mengambil alih kursi kepelatihan La Blaugrana, setelah Ronald Koeman dipecat tepat setelah kekalahan 0-1 dari Rayo Vallecano pada pekan lalu.

Penunjukkan Xavi sempat menghadapi persoalan, karena Al-Sadd menolak untuk berpisah dengannya di tengah musim, namun pada hari Jumat (5/11) ini, sang pelatih berusia 41 tahun diizinkan hengkang untuk kembali ke Camp Nou.

"Administrasi klub telah menerima transfer Xavi ke Barcelona setelah pembayaran dari nilai klausul penalti yang tertera di dalam kontrak," demikian pernyataan resmi dari klub asal Qatar tersebut.

"Xavi dianggap sebagai bagian penting dalam sejarah kami dan kami mengharapkan kesuksesan untuknya di masa depan."

Selama menjadi pemain, Xavi Hernandez telah memenangkan 25 titel bergengsi sebagai pemain Barca, ketika berkarier di antara tahun 1997 hingga 2015 silam, termasuk delapan titel La Liga dan tiga Liga Champions.

Pemain asal Spanyol tersebut menciptakan 767 penampilan untuk klub, rekor yang hanya dilewati oleh Lionel Messi, dan juga berkontribusi dalam penciptakan 85 gol dan 185 assist.

Meninggalkan Barca untuk Al-Sadd pada tahun 2015, Xavi pensiun empat tahun kemudian dan memulai karier sebagai manajer di klub yang sama. Pada musim keduanya menjabat, dia sukses memberikan titel liga domestik.

Secara keseluruhan, tim asal Qatar itu sukses meraih lima trofi semasa dilatih oleh sang maestro, namun panggilan hati untuk pulang tidak terbantahkan lagi.

Artikel Tag: Xavi Hernandez, Barcelona, Al Sadd

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/resmi-al-sadd-izinkan-xavi-hernandez-hengkang-ke-barcelona
432  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini