Resky Fandi Petik Buah Manis Dari Proses Peminjamannya

Penulis: Dayat Huri
Kamis 24 Nov 2022, 02:30 WIB
Gelandang Presija Jakarta, Resky Fandi

Gelandang Presija Jakarta, Resky Fandi/foto dok Persija Jakarta

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Berhasil masuk dalam daftar pemain Persija Jakarta yang didaftarkan untuk putaran kedua Liga 1 Indonesia musim 2019, Resky Fandi harus menemui jalan terjal untuk mendapatkan menit bermain di tim berjuluk Macan Kemayoran itu.

Kesulitannya untuk menembus skuat inti itu yang kemudian membuatnya harus menerima kenyataan bahwa dirinya dipinjamkan ke klub Liga 2, Dewa United FC pada musim 2021/2022.

Bersama klub kasta kedua itu dia kemudian mencatatkan 14 penampilan dan sukses mengantarkan Dewa United FC merengkuh satu tiket promosi ke Liga 1 musim 2022/2023.

"Kalau saya ambil sisi positifnya saja. Sebelum dipinjamkan, Pak Ferry Paulus (masih Direktur Olahraga Persija) bilang kebijakan itu demi masa depan saya. Kamu bukan anak muda lagi. Kamu harus berjuang demi nama mu lebih baik lagi. Saya pikir secara positif betul juga. Kalau tidak main-main bakal sulit ke depannya," ujar Resky Fandi seperti dikutip dari laman resmi klub.

Konsistensi penampilan yang ditunjukkannya bersama Dewa United FC juga yang kemudian membuatnya kembali ditarik Persija Jakarta untuk musim 2022/2023. Kehadiran sosok Thomas Doll di kursi pelatih membuat potensi pemain 23 tahun itu semakin terasah. Sampai sejauh ini, dia telah mencatatkan delapan penampilan bersama Macan Kemayoran.

"Kalau menurut saya Coach Thomas suka orang yang serius dalam latihan. Dia tidak suka banyak orang bercanda di dalam lapangan," tuturnya.

"Kalau dari saya sebagai pemain ingin selalu jadi yang terbaik. Saya ingin menjadi juara di liga. Kalau dilihat Persija sekarang optimistis bisa juara. Kami akan berusaha di setiap musim untuk menjadi yang terbaik," kata Resky lagi.

Artikel Tag: resky fandi, persija jakarta, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/resky-fandi-petik-buah-manis-dari-proses-peminjamannya
581  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini