Rennes Bicara Dengan AS Roma Untuk Permanenkan Status Steven Nzonzi

Penulis: Yuni Winata
Kamis 03 Jun 2021, 01:00 WIB
Rennes buka pembicaraan dengan AS Roma untuk transfer permanen Steven Nzonzi

Steven Nzonzi

Berita Transfer: Rennes dikabarkan sudah membuka pembicaraan dengan AS Roma untuk mempermanenkan status gelandang asal Prancis, Steven Nzonzi.

Giallorossi berencana untuk mengurangi pengeluaran dari gaji pemain mereka pada musim panas ini, dan salah satu nama yang kemungkinan akan mereka lepas adalah gelandang Steven Nzonzi.

Nzonzi masih memiliki sisa 1 tahun dalam kontraknya dengan Roma, dan dia juga mendapat gaji tinggi mencapai 3.1 juta euro per musim.

Setelah tak lagi dibutuhkan oleh Roma, Nzonzi menghabiskan 18 bulan terakhir dipinjamkan ke klub raksasa Ligue1, Rennes. Dan nampaknya Nzonzi berhasil melakukan pekerjaannya dengan baik karena Rennes kini ingin mempermanenkan statusnya, dan sudah membuka pembicaraan dengan Roma untuk transfer permanen gelandang 32 tahun itu.

Menurut Corriere dello Sport, Roma harus bisa menjual Nzonzi seharga 7 juta euro untuk menghindari kerugian. Namun masih belum diketahui apakah raksasa Prancis itu bersedia membayar semahal itu untuk seorang pemain yang sudah berusia diatas 30 tahun.

Solusi lain yang bisa diambil Roma adalah dengan memperpanjang kontrak Nzonzi selama semusim lagi, dengan menambahkan amortisasi selama satu tahun, dan menurunkan separuh harga jual Nzonzi dari 7 juta euro menjadi 3.5 juta euro.

Musim ini Roma hanya mampu finish diposisi ke-7 Serie A, menyebabkan mereka tak berpartisipasi di Liga Champions dan Liga Europa, jadi bisa dipahami jika mereka memilih menjual pemain untuk mengurangi pengeluaran.

Artikel Tag: AS Roma, steven nzonzi, Rennes

2531  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini