Rene Alberts Ungkap Kunci Kemenangan PSM Atas Persebaya

Penulis: Dayat Huri
Senin 11 Jun 2018, 07:00 WIB
Rene Alberts Ungkap Kunci Kemenangan PSM Atas Persebaya

Laga PSM Makassar vs Persebaya Surabaya/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: PSM Makassar sukses mengamankan puncak klasemen sementara sebelum kompetisi memasuki libur lebaran. Kemenangan 1-0 atas Persebaya Surabaya di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Sabtu (9/6) malam menggenapkan koleksi poin tim berjuluk Juku Eja itu menjadi 24 poin, unggul satu poin atas Barito Putera di peringkat dua.

Dalam pertandingan itu, gol kemenangan tuan rumah disumbangkan Rizky Pellu yang sukses menanduk umpan sepak pojok dari Rasyid Bakri pada menit ke-72. Gol tersebut jadi yang kelima bagi pemain dengan nomor punggung 19 itu musim ini dan mengantarkan sebagai top skor sementara timnya.

Usai pertandingan, Pelatih Kepala PSM Makassar, Robert Rene Alberts menyebut, kunci kemenangan timnya adalah pergantian pemain di pertengah babak kedua. Pelatih asal Belanda itu memasukkan dua gelandang energik, yaitu M. Rahmat dan Rasyid Bakri. Rasyid menjadi kreator gol setelah free kicknya mampu dimaksimalkan Rizky Pellu.

Sebelum dua pemian tersebut dimasukkan, skuat PSM Makassar memang cukup kesulitan menembus lini pertahanan Persebaya Surabaya yang cukup banyak menumpuk gelandang untuk membatasi kreatifitas pemain dari lini kedua Juku Eja.

"Pergantian pemain membuat kami tampil lebih tajam. Inilah sepak bola. Kami melakukan berbagai upaya untuk mencetak gol, dan bola mati adalah kelebihan kami selama ini," ungkap Robert Alberts seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Secara umum, mantan pelatih Arema Indonesia itu mengakui jika pertandingan berjalan cukup berat. Persebaya dinilainya tampil cukup bagus dan disiplin. Bahkan rapatnya penjagaan membuat dua kreator PSM, Willem Jan Pluim dan Marc Klock mati kutu.

"Persebaya bermain bagus dan disiplin. Mereka membuat kami kesulitan mencetak gol. Namun kami terus mencoba dan bekerja keras untuk meraih kemenangan dan berbuah hasil," kata dia.

 

Artikel Tag: Liga 1, psm makassar, Persebaya Surabaya, Robert Rene Albert, Angel Alfredo Vera

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rene-alberts-ungkap-kunci-kemenangan-psm-atas-persebaya
1034  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini