Rendy Oscario Siap Bersaing Demi Dapat Menit Bermain Di Persita Tangerang

Penulis: Dayat Huri
Rabu 29 Des 2021, 13:30 WIB
Eks kiper Semen Padnag FC, Rendy Oscario resmi bergabung dengan Persita Tangerang

Eks kiper Semen Padnag FC, Rendy Oscario resmi bergabung dengan Persita Tangerang/foto dok Persita Tangerang

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Resmi bergabung dengan Persita Tangerang untuk putaran kedua Liga 1 Indonesia musim 2021/2022, eks kiper Semen Padang FC, Rendy Oscario mengaku siap bersaing demi mendapatkan menit bermain. Kiper 23 tahun itu direkrut Pendekar Cisadane, setelah gagal membawa Semen Padang FC lolos ke babak 8 besar Liga 2 Indonesia 2021.

Untuk mendapatkan menit bermain, dia dipastikan harus bersaing dengan tiga kiper lain yang sudah terlebih dahulu menjadi bagian Persita Tangerang. Ketiganya adalah Try Handami Goentara, Dhika Bayangkara, dan Muhammad Darmawan.

"Mungkin kalau dari pribadi meningkatkan kemampuan saja supaya bisa sama-sama menjaga, bekerja sama untuk menjaga pertahanan Persita. Fight together. Kalau kita bersaing sehat saja, siapapun yan diturunkan tentunya kita sama-sama latihan, sama-sama bekerja, saling support aja. Tidak ada siapa yang nomor satu atau dua, semua untuk Persita," kata Rendy Oscario seperti dilansir laman resmi klub.

Kiper bertinggi badan 178 cm itu juga menceritakan bagaimana awal mula dirinya berlabuh di Persita Tangerang.

"Sebelumnya waktu jeda kompetisi Liga 2 selesai, Semen Padang FC tidak lolos Babak 8 Besar, saya kembali ke rumah. Tunggu di rumah tiba-tiba ada kontak dari pihak Persita untuk menawarkan saya bergabung," katanya.

Bagi Rendy Oscario, bisa berseragam Persita Tangerang adalah sebuah kebanggaan tersendiri. Apalagi ini jadi kesempatan baginya untuk kembali merasakan kerasnya kompetisi kasta tertinggi sepak bola tanah air.

"Tentunya suatu kehormatan bisa ditawar tim besar Persita di Liga 1. Apalagi kita tahu Persita tim bagus, tim favorit di Liga 1. Tentunya saya tidak pikir panjang, saya langsung terima tawaran tersebut. Terus saya beberapa hari ikutin latihan, Alhamdulillah sekarang bisa resmi," terangnya.

Bergabung dengan Pendekar Cisadane, dia cukup beruntung karena di tim tersebut juga sudah terdapat beberapa mantan rekan timnya yang pernah sama-sama memperkuat Semen Padang FC.

"Sejauh ini adaptasi Alhamdulillah baik. Sebelumnya juga beberapa pernah bermain bersama. Ditambah lagi banyak pemain muda. Itu memudahkan kita buat adaptasi, Dan pelatih juga support dan membimbing saya untuk cepat beradaptasi di Persita," pungkasnya.

Artikel Tag: rendy oscario, persita tangerang, Liga 1, Semen Padang FC

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rendy-oscario-siap-bersaing-demi-dapat-menit-bermain-di-persita-tangerang
951  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini