Rencanakan Perombakan, DFB Siapkan Peran untuk Per Mertesacker

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 08 Des 2022, 05:00 WIB
Per Mertesacker menjabat sebagai manajer akademi Arsenal

Per Mertesacker menjabat sebagai manajer akademi Arsenal. (Foto: David Price/Arsenal FC via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Manajer akademi Arsenal, Per Mertesacker, bisa menarik minat Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB) setelah mimpi buruk mereka di Piala Dunia 2022.

Tim asuhan Hansi Flick secara dramatis tersingkir dari babak grup Piala Dunia Qatar, gagal bangkit dari kekalahan mengejutkan mereka dari Jepang, meski bermain imbang dengan Spanyol dan mengalahkan Kosta Rika.

Juara dunia 2014 hanya memenangkan dua pertandingan di Piala Dunia sejak kejayaan terakhir mereka di Brasil, dan ada seruan untuk pembangunan kembali sampai ke akar-akar sebelum Euro 2024.

Der Panzer akan menjadi tuan rumah turnamen tersebut dan DFB dikabarkan ingin merombak struktur manajemen mereka karena mereka sangat ingin melakukan perbaikan.

Direktur pelaksana Oliver Bierhoff telah mengundurkan diri, dan menurut Sky di Jerman, Per Mertesacker adalah kandidat untuk menggantikannya.

Mantan bek Arsenal itu telah bekerja dengan akademi The Gunners sejak 2018 dan dapat ditargetkan untuk peran di DFB yang berfokus pada pengembangan bakat muda Jerman.

Bulan lalu, Edu Gaspar dipromosikan menjadi direktur olahraga di Emirates Stadium, dengan harapan dia akan bekerja sama dengan manajer akademi Mertesacker untuk terus berhasil mengintegrasikan pemain akademi ke dalam tim utama.

Namun, tampaknya akan sulit bagi Der Panzer untuk merayu Mertesacker. Arsenal bersama Mikel Arteta dan Edu sedang membangun tim muda yang mapan dan mantan bek mereka itu memainkan bagian yang penting di dalamnya.

Artikel Tag: Per Mertesacker, DFB, Timnas Jerman, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rencanakan-perombakan-dfb-siapkan-peran-untuk-per-mertesacker
801  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini