Rekor Gol Dilewati Lionel Messi, Gabriel Batistuta Mengaku Rela

Penulis: Demos Why
Sabtu 17 Des 2022, 11:18 WIB
Kapten timnas Argentina, Lionel Messi.

Lionel Messi. (Foto: Marc Atkins)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Legenda timnas Argentina, Gabriel Batistuta, memberikan komentar terkait keberhasilan Lionel Messi melewati catatan gol miliknya di Piala Dunia. Batistuta mengaku rela karena La Pulga layak mendapatkannya.

Pada saat timnas Argentina mengalahkan timnas Kroasia dengan skor 3-0 di babak semifinal Piala Dunia 2022, Lionel Messi turut menyumbang satu gol. Dengan tambahan satu gol tersebut, Messi sukses mencatatkan rekor baru sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa bagi La Albiceleste di ajang Piala Dunia sebanyak 11 gol. Catatan itu lebih banyak dari milik Gabriel Batistuta yakni 10 gol.

Menanggapi catatan apik yang ditorehkan oleh Messi, Batistuta mengaku ikut berbahagia. Legenda Argentina yang juga dikenal dengan sebutan Batigol itu menilai Messi sangat layak mencatatkan rekor tersebut.

"(Messi memecahkan rekor) tidak menyakiti saya sama sekali karena saya menikmatinya saat saya memilikinya," ujar Batistuta seperti dilansir dari ESPN.

"Leo (Messi) pantas mendapatkannya. Jika ada satu orang yang harus berada di atas sana, itu dia."

Pada kesempatan yang sama, Batistuta juga tak sepakat jika Messi dijuluki sebagai alien karena memiliki talenta luar biasa. Batistuta ingin Messi dipandang sebagai manusia biasa yang memiliki bakat istimewa.

"Messi bukan alien, dia adalah manusia yang memainkan sepakbola lebih baik dari siapa pun. Ketika orang itu melebihi Anda, Anda tidak bisa menderita, dia hanya memberi Anda kesenangan," pungkasnya.

Messi sendiri akan memainkan laga Piala Dunia 2022 terakhirnya dengan menantang timnas Prancis di babak final yang akan digelar di Lusail Stadium, Minggu (18/12) malam WIB.

Artikel Tag: Lionel Messi, Timnas Argentina, Gabriel Batistuta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rekor-gol-dilewati-lionel-messi-gabriel-batistuta-mengaku-rela
502  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini