Rekor dan Fakta Menarik yang Tercipta di Laga Freiburg vs Borussia Dortmund

Penulis: Ezi Yulia
Minggu 14 Agu 2022, 16:00 WIB
Borussia Dortmund meraih kemenangan 3-1 atas SC Freiburg di pekan kedua Bundesliga

Borussia Dortmund meraih kemenangan 3-1 atas SC Freiburg di pekan kedua Bundesliga (Foto: bvb.de)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Borussia Dortmund berhasil meraih kemenangan 3-1 atas SC Freiburg pada pekan kedua Bundesliga, Jumat (12/8/2022). Pada pertandingan tersebut juga tercipta beberapa rekor baru dan fakta menarik lainnya.

Dengan kemenangan atas SC Freiburg, Edin Terzic menjadi pelatih Borussia Dortmund pertama yang meraih sembilan kemenangan Bundesliga berturut-turut (tujuh di antaranya adalah dari pekan ke-28 hingga ke-34 di musim 2020/21 saat ia menjadi pelatih sementara).

BVB akhirnya juga memenangkan dua pertandingan Bundesliga pertama mereka untuk pertama kalinya sejak musim 2019/20. Dalam dua musim terakhir, merekea kalah dalam pertandingan tandang pertama mereka (2-0 di Augsburg dan 2-1 di Freiburg).

Ketiga gol Die Borussen yang tercipta pada laga kontra Freiburg dicetak oleh pemain pengganti yaitu Jamie Bynoe-Gittens, Youssoufa Moukoko dan Marius Wolf. Sebelum laga ini, RB Leipzig menjadi tim yang terakhir kali mencetak tiga gol dari pemain pengganti dalam pertandingan Bundesliga saat mereka mengalahkan Furth 4-1 pada 23 Oktober 2021.

Sementara itu, Dortmund sebelumnya juga pernah mencetak empat gol dari pemain pengganti, masih menjadi satu-satunya dalam sejarah Bundesliga, saat mereka mengalahkan Augsburg 4-3 pada 6 Oktober 2018. Namun, pada kesempatan itu, hanya ada dua pencetak gol yang berbeda yaitu Paco Alcacer dan Mario Gotze.

Bukan hanya gol, tiga assist di laga kontra Freiburg juga datang dari pemain pengganti yaitu Moukoko untuk gol pertama dan ketiga dan Julian Brandt untuk gol yang kedua.

Moukoko telah mencetak total enam gol sepanjang karirnya di Bundesliga. Dengan usia Moukoko yang masih 17 tahun 8 bulan, tidak ada pemain Bundesliga lain yang bisa mencetak enam gol Bundesliga di usia yang begitu muda.

Dengan debut Anthony Modeste untuk BVB dengan usianya yang sudah mencapai 34 tahun, usia rata-rata starting eleven Die Borussen adalah 27,9 tahun, merupakan usia rata-rata tertua dalam pertandingan kompetitif di tahun kalender 2022.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, SC Freiburg, Edin Terzic, youssoufa moukoko

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rekor-dan-fakta-menarik-yang-tercipta-di-laga-freiburg-vs-borussia-dortmund
804  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini