Rekannya Positif Corona, Gelandang FC Koln Keluhkan Kebijakan Klub

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 03 Mei 2020, 23:00 WIB
Rekannya Positif Corona, Gelandang FC Koln Keluhkan Kebijakan Klub

Birger Verstraete (GettyImages)

Berita Liga Jerman: FC Koln baru saja mengonfirmasi bahwa ada tiga orang pihaknya yang positif mengidap virus Corona. Mengenai hal itu, gelandang FC Koln, Birger Verstraete, mempertanyakan kebijakan klub untuk tetap meneruskan latihan.

Sampai saat ini belum diketahui secara pasti siapa saja anggota FC Koln yang positif Corona. Namun, berdasarkan berita yang beredar ketiga orang tersebut masing-masing adalah dua pemain FC Koln dan seorang fisioterapis, dan kini mereka harus menjalani karantina. Hal itu juga dibenarkan oleh Birger.

“Apa yang dikomunikasikan klub, bahwa tidak ada seorang pun yang melakukan kontak dengan mereka adalah benar adanya. Tapi ahli fisioterapi adalah orang yang merawat saya dan pemain lain selama berminggu-minggu,” kata Birger dalam sebuah wawancara dengan stasiun TV Belgia, VTM.

Di sisi lain, ia juga mengeluhkan kebijakan FC Koln yang tetap menjalani latihan rutin dengan kelompok-kelompok kecil, walau pun sudah ada tiga orang yang mengidap Corona. Birger khawatir virus asal Wuhan, China itu akan menyebar dengan cepat ke pemain lainnya.

“Kami tidak dikarantina untuk saat ini, dan itu cukup aneh,” kata pemain 26 tahun itu.

“Saat ini sepakbola bukan tempat yang paling penting bagi saya, terutama karena semakin dekat [dengan virus Corona]. Saya sebelumnya telah melihat gambar perawatan intensif. Dan sekarang tampaknya virus itu juga dekat dengan kita. Jadi itu agak aneh bahwa semuanya [latihan] terus berjalan,” pungkasnya.

Artikel Tag: FC Koln, Birger Verstraete

299  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini