Rejeki! Chelsea Dapat Dana Segar Rp1,1 Triliun Berkat Penjualan Saham

Penulis: A Mahfuda
Sabtu 28 Mei 2022, 22:32 WIB
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel (Sumber: Reuters)

Thomas Tuchel (Sumber: Reuters)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Chelsea berpotensi menerima dana segar senilai 61 juta pounds (Rp1,1 triliun) untuk menambah anggaran bursa transfer musim panas ini. Dana tersebut sama sekali tak terkait dengan penjualan klub yang tengah berlangsung.

Menyusul persetujuan dari Premier League dan Pemerintah Inggris atas pengambilalihan klub oleh Todd Boehly, kesepakatan tersebut akan rampung selambat-lambatnya pada Senin (30/5) mendatang, sehingga memungkinkan klub London Barat tersebut untuk melakukan bisnis pada bursa transfer mendatang.

Namun, bahkan sebelum proses akuisisi benar-benar selesai, Chelsea mendapatkan sebuah dorongan positif menjelang bursa musim panas. Menurut The Mirror, The Blues bakal menghasilkan dana tambahan senilai 61 juta pounds berkat penjualan saham.

Manajer Thomas Tuchel tentu berharap dana yang dihasilkan dari penjualan saham tersebut akan ditambahkan ke anggaran transfernya, dan dengan proses akuisisi yang akan segera selesai pelatih asal Jerman itu kini bisa memulai persiapan untuk merencanakan cara terbaik membelanjakan uang tersebut.

Terlepas itu, musim panas CheIsea kali ini bisa dipastikan akan sangat sibuk, dengan Antonio Rudiger dan Andreas Christensen akan pergi dengan status bebas transfer setelah kontrak mereka berakhir pada bulan Juni, sementara Cesar Azpilicueta dan Marcos Alonso dikaitkan dengan kepindahan ke Barcelona.

Sejumlah target termasuk Jules Kounde salah satunya sudah masuk dalam radar The Blues untuk lini belakang. Tapi tak hanya itu, tim London Biru juga diyakini akan mendaratkan penyerang baru dengan Aurelien Tchouameni dan Christopher Nkunku jadi incaran utama mereka.

Artikel Tag: Chelsea, Thomas Tuchel

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rejeki-chelsea-dapat-dana-segar-rp11-triliun-berkat-penjualan-saham
982  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini