Reina Ada Di Urutan Ketiga Kiper Dengan Clean Sheet Terbanyak di Serie A

Penulis: Vina Enza
Selasa 13 Apr 2021, 19:23 WIB
Reina

Pepe Reina (foto:laziali)

Berita Liga Italia: Kiper Lazio, Pepe Reina menjadi kiper yang mencatatkan clean sheet paling banyak ketiga di Serie A musim ini. Penjaga gawang asal Spanyol tersebut menorehkan tidak kebobolan sebanyak delapan kali hingga pekan ke-30.

Pepe Reina sedang dalam puncak permainannya di pertandingan Lazio melawan Verona di lanjutan Serie A yang berlangsung Minggu (11/04) malam WIB lalu, meski ia tidak harus banyak melakukan penyelamatan di kemenangan 1-0 tersebut. Gialloblu gagal mencatatkan tembakan ke arah gawang di pertandingan itu dan menyelesaikan laga tanpa mencetak satu gol pun.

Sedangkan untuk Reina ia mencatatkan tidak kebobolan kedelapan kalinya di liga musim ini dan merupakan kali pertama sejak kemenangan Lazio 1-0 atas Udinese, secara keseluruhan ia hanya tertinggal dari Samir Handanovic dari Inter Milan (12) dan Gianluigi Donnarumma dari AC Milan (9) dalam daftar kiper yang menorehkan clean sheet terbanyak musim ini.

Rekor kiper Biancocelesti tersebut sama dengan kiper Napoli, David Ospina dan Juan Musso dari Udinese sebagai kiper yang menorehkan clean sheet terbanyak di urutan ketiga. Meski kini tidak seprima dulu lagi, ia terus menunjukkan bahwa ia bisa menjadi kiper yang bisa diandalkan sebagai starter tim dalam lima liga utama Eropa.

Kini penjaga gawang Spanyol kini ingin membantu The Aquile memperpanjang rekor kemenangan beruntun di pertandingan selanjutnya melawan Benevento. Selain itu juga membantu mereka mewujudkan target untuk finis di empat besar klasemen Serie A musim 2020/21.

Artikel Tag: Reina, Lazio, Serie A

2518  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini