Referendum Bisa Bikin Proyek Stadion San Donato Milanese Mangkrak

Penulis: Uphit Kratos
Rabu 06 Mar 2024, 23:00 WIB
San Donato Milanese

San Donato Milanese

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Keinginan AC Milan untuk beralih ke Stadion San Donato Milanese kini tergantung pada hasil sebuah referendum yang berpotensi menyebabkan penundaan serius.

Informasi terbaru yang dilansir oleh Calcio e Finanza (melalui Calciomercato.com) mengungkapkan bahwa langkah menuju stadion baru di San Donato Milanese mulai menunjukkan ketidakpastian mengingat situasi politik lokal di wilayah tersebut.

Meski Walikota Beppe Sala telah berupaya keras untuk mendorong proyek renovasi San Siro yang juga melibatkan Inter Milan, tampaknya AC Milan masih memilih untuk fokus pada rencana mereka untuk membangun Stadion San Donato.

Rossoneri telah melakukan langkah konkret dengan membeli lahan yang diperlukan untuk pembangunan stadion baru tersebut.

Walikota San Donato, Francesco Squeri, telah memberi lampu hijau untuk memulai proses verifikasi kelayakan teknis, hukum, serta keberlanjutan ekonomi dan keuangan terkait dengan rencana tersebut, yang akan mencakup penyelenggaraan referendum.

Proses ini dipandang sebagai analisis yang penting, mengingat pengujian terhadap norma-norma teknis, hukum, dan prinsip ekonomi serta keuangan yang harus dipertimbangkan.

Analisis ini telah diserahkan kepada pemerintah kota pada tanggal 8 Februari oleh perwakilan dari ‘Komite Tanpa Stadion’, yang mewakili penduduk lokal yang menentang relokasi tim rossoneri ke wilayah mereka.

Keberlangsungan proyek stadion baru ini sekarang sangat bergantung pada hasil referendum yang mungkin akan diadakan.

Penduduk lokal yang skeptis terhadap rencana tersebut memiliki potensi besar untuk menunda proses tersebut dengan mengadakan referendum, sehingga memperumit langkah AC Milan menuju stadion baru yang mereka idamkan.

Artikel Tag: San Donato Milanese, AC Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/referendum-bisa-bikin-proyek-stadion-san-donato-milanese-mangkrak
787  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini