Reece James Diklaim Layak Perkuat Inggris di Euro 2024

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 22 Mei 2024, 17:00 WIB
Reece James gagal masuk skuat Inggris untuk Euro 2024

Reece James gagal masuk skuat Inggris untuk Euro 2024. (Foto: Darren Walsh/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Paul Merson merasa 'sangat terkejut' melihat kapten Chelsea, Reece James, tidak dimasukkan dalam skuat awal Inggris yang berisi 33 pemain untuk Euro 2024 pilihan Gareth Southgate.

Tiga bek kanan yang dipilih – Kyle Walker, Kieran Trippier, dan Alexander-Arnold – diperkirakan akan tetap masuk ketika skuat dipangkas menjadi 26 pemain menjelang turnamen. Kapten Manchester City, Walker, adalah pilihan utama di posisi tersebut, sementara dua lainnya dapat mengisi posisi lain, khususnya Trippier di bek kiri dan Alexander-Arnold di lini tengah.

Namun, Paul Merson percaya bahwa James akan memberikan kontribusi lebih banyak, mengatakan kepada Sky Sports: "Saya tidak mengerti itu. Saya pikir dia salah satu yang terbaik di posisi ini. Saya tahu dia mengalami cedera panjang, tapi [Luke] Shaw juga lama absen. Saya sangat terkejut.

"Kyle Walker bermain di bek kanan tapi jika Anda membawa Reece James juga, itu membuka kemungkinan bermain dengan tiga bek kadang-kadang. Anda mungkin ingin bermain dengan tiga bek melawan tim yang lebih baik. Reece James adalah salah satu wingback terbaik. Dan jika dia pindah ke bek kanan, Anda bisa memasukkan Walker ke bek tengah dan jika kita harus mengejar pertandingan melawan seseorang, Anda punya kecepatan Walker di belakang."

Banyak yang memperkirakan bahwa James tidak akan dipilih, mengingat dia telah absen hampir sepanjang musim karena cedera hamstring, membatasi penampilannya hanya 10 kali, enam di antaranya sebagai starter. Dia juga absen dalam beberapa pertandingan setelah menerima dua kartu merah, dan belum bermain untuk Inggris sejak Maret 2023 setelah memenangkan 16 caps dan menjadi bagian dari skuat yang kalah di final Euro 2020.

Namun Merson lebih mengkhawatirkan wakil kapten Liverpool, Alexander-Arnold, yang terkadang menjadi beban pertahanan bagi klubnya, meskipun memiliki kemampuan menyerang yang luar biasa. "Saya tidak yakin tentang Trent Alexander-Arnold di bek kanan," tambah legenda Arsenal itu. "Saya pikir dia pemain berbakat, jangkauan passingnya tak tertandingi. Saya pikir dia adalah pengumpan terbaik di seluruh negeri, tapi saya tidak berpikir dia adalah bek di level internasional."

Artikel Tag: Paul Merson, reece james, Timnas Inggris, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/reece-james-diklaim-layak-perkuat-inggris-di-euro-2024
473  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini