Redknapp Klaim Tidak Adil Salahkan Nuno Atas Performa Buruk Tottenham

Penulis: Vina Enza
Minggu 03 Okt 2021, 19:31 WIB
Redknapp

Harry Redknapp (foto:pa)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Nuno Espirito Santo tidak layak disalahkan karena performa buruk Tottenham akhir-akhir ini seperti diklaim oleh eks manajer, Harry Redknapp seraya menegaskan bahwa klub London utara tersebut kehilangan karakter dan pemimpin setelah kalah dari Arsenal.

Harry Redknapp menegaskan menyalahkan Nuno Espirito Santo karena kesulitan yang dialami oleh Tottenham akhir-akhir ini tidak adil, ia mengatakan skuat Spurs memang kurang bagus dan kurang pemimpin dan karakter.

Spurs memulai kompetisi musim ini dengan luar biasa setelah memenangkan tiga pertandingan perdana dan puncaknya mereka menduduki posisi pertama klasemen akan tetapi sejak saat itu mereka kalah dalam tiga laga selanjutnya, dan kebobolan sembilan gol termasuk saat ditaklukkan olah Arsenal 3-1.

Suporter The Lilywhites kini menyalahkan Nuno menjelang pertandingan wajib menang kontra Aston Villa di kandang pada Minggu malam WIB. Namun Redknapp yang menghabiskan empat tahun di London utara antara 2008 hingga 2012 dengan sigap memberikan pembelaan dan mengatakan terlalu mudah menimpakan segala kesalahan pada sang manajer.

Ia mengklaim para pemain mereka kurang berjuang untuk manajer mereka yang membuat Mauricio Pochettino dan Jose Mourinho dalam beberapa tahun terakhir.

“Tentu saja Spurs seharusnya dapat tampil lebih baik lagi tapi menyalahkan pada Nuno dan menjatuhkan semuanya pada manajer itu sama sekali tidak adil dan terlalu mudah,”ujarnya via The Sun.

“Itu membuat saya tertawa saat orang-orang betapa para pemain ini dan mereka masih di sana suka bermain di bawah Mauricio Pochettino, jika memang mereka mencintainya, anda mungkin berpikir seharusnya mereka berusaha lebih keras lagi dan ia mungkin tidak akan dipecat.

“Mereka tidak sekedar memilih penggantinya musim lalu, Jose berada di sana dengan manajer terbaik lainnya dan sejujurnya saya saat itu merasa mereka memiliki skuat yang dapat menantang gelar juara akan tetapi ia juga tidak mampu melakukannya.

“Ada saat-saat tertentu di klub-klub tertentu saat anda tidak bisa berbuat apa-apa, terlepas siapapun yang menjadi manajer, itulah Tottenham saat ini.

 “Anda dapat membahas mengenai taktik saat situasi seperti ini anda membutuhkan pemimpin, anda ingin para pemain bekerja keras dan ada sesuatu yang benar-benar hilang, Poch tidak bisa mendengarkan mereka pada akhirnya, demikian Jose dan Nuno pun demikian.”

Menurut Redknapp skuat The Lilywhites kurang bagus dan menyarankan pada Nuno untuk tetap mempertahankan prinsipnya dan menciptakan keyakinan alih-alih memotong dan mengubah hanya untuk mencari sebuah solusi.

“Masalahnya di Spurs lebih dalam ketimbang persoalan manajer, pertama, para pemain kurang bagus seperti yang kita pikirkan,”imbuhnya.

“Yang harus Nuno lakukan adalah berhenti memotong dan mengubah setiap pekannya, ia harus menemukan sebuah sistem yang dia inginkan dan membuat mereka untuk memainkannya, bekerja dan mempertahankannya, ia harus mendapatkan kembali kepercayaan dari para pemain dan itu tidaklah mudah.

“Itu juga tentang mendapatkan kepercayaan diri anda sendiri karena saat anda kalah, anda mulai mempertanyakannya.”

Artikel Tag: Redknapp, Tottenham, Nuno Espirito Santo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/redknapp-klaim-tidak-adil-salahkan-nuno-atas-performa-buruk-tottenham
437  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini