RedBird Datang Elliott Bertahan, Begini Struktur Sebenarnya Akuisisi Milan

Penulis: Nur Afifah
Senin 06 Jun 2022, 22:46 WIB
AC Milan

AC Milan (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: AC Milan telah memasuki era baru dengan RedBird Capital Partners akhirnya resmi mengakuisisi klub dari Elliott Management Rabu (1/6) kemarin.

Menurut pemberitaan dari Il Sole 24 Ore, kesepakatan antara RedBird dan Elliott akan lebih mengarah pada kemitraan. Keluarga Singer membanderol Rossoneri di angka 1.2 miliar euro atau Rp18 triliun, namun nominal tersebut tidak akan langsung mereka terima lantaran sang pemilik lama akan tetap memegang saham sekitar 30%.

Perusahaan asal Amerika Serikat tersebut juga akan menempatkan beberapa orang mereka dalam jajaran dewan direksi termasuk Giorgio Furlani, sementara formula transaksinya adalah 600 juta euro atau Rp9 triliun ekuitas dan sisanya sebagai pinjaman vendor kepada kompatriot mereka yang akan dibayarkan dalam jangka waktu yang sudah disepakati.

Perlu dipahami pula takdir Blue Skye, yang saat ini memiliki 4% saham Il Diavolo, namun semuanya akan diputuskan saat akuisisi sepenuhnya diselesaikan yang diperkirakan bakal dilakukan September mendatang.

Pekan lalu, Gerry Cardinale selaku pendiri RedBird telah mengunjungi Casa Milan dan bertemu dengan sosok-sosok kunci di manajemen saat ini, termasuk Paolo Maldini, Ricky Massara, Ivan Gazidis, dan Paolo Scaroni. Tujuan mereka bukanlah perombakan besar-besaran, tetapi lebih pada melanjutkan kinerja luar biasa yang telah berhasil membuat klub menjadi begitu atraktif di bawah kepamilikan Elliott meskipun sebelumnya hampir bangkrut di era Yonghong Li.

Artikel Tag: Milan, RedBird, Elliott

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/redbird-datang-elliott-bertahan-begini-struktur-sebenarnya-akuisisi-milan
2012  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini