banner babe

Redam Tensi Panas Suporter Jelang Persija Vs Persib, Ini Himbauan Ketum The Jakmania

Penulis: Dayat Huri
Selasa 09 Jul 2019, 10:30 WIB
Redam Tensi Panas Suporter Jelang Persija Vs Persib, Ini Himbauan Ketum The Jakmania

Ketum The Jakmania, Ferry Indrasjarief/foto dok Persija

Berita Liga 1 Indonesia: Tensi panas antar kelompok suporter yang seringkali mewarnai laga Persija Jakarta kontra Persib Bandung coba diredam Ketua Umum (Ketum) The Jakmania, Ferry Indrasjarief jelang kedua tim saling berhadapan pada lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Rabu (10/7) nanti.

Menurut Ferry, izin yang diberikan oleh pihak pengamanan kepada skuat Persija Jakarta untuk menggunakan SUGBK pada laga klasik nanti harus dijaga oleh seluruh pendukung Macan Kemayoran dengan berupaya menjaga situasi kondusif sepanjang laga.

"Nah itu makanya saya berharap kepercayaan yang diberikan oleh pihak kepolisian, pihak GBK juga, dan perjuangan dari manajemen itu harus dihargai oleh teman-teman Jakmania," jelas Ferry seperti dilansir laman resmi Persija Jakarta.

Menurut Ferry, tindakan kekerasan dan melakukan razia terhadap suporter lawan bukanlah karakter sejati The Jakmania. Oleh karena itu, ia berharap semua bisa tertib menaati peraturan.

"Bagaimana cara menghargainya ya harus bisa menjalani pertandingan ini dengan tertib, jadi hilangkanlah hal-hal yang sifatnya bisa memancing kerusuhan, memancing panas. Tidak usah terpancing juga dengan akun-akun yang gak jelas gitu ya," tambahnya.

Ferry juga mengimbau supaya suporter Persija yang tak kebagian tiket tidak memaksakan diri hadir di SUGBK. Sebab, di area stadion tidak akan disediakan layar lebar, sehingga suasana yang terlalu riuh justru berpotensi membikin lalu lintas sekitar tersendat.

"Silakan ke korwil masing-masing untuk mencari tiket. Tapi kalau sudah habis, jangan memaksakan diri," tutupnya.

Secara tim, Persija Jakarta dalam tren positif, usai memastikan langkah ke partai final Piala Indonesia. Di Liga 1 mereka juga berhasil meraih kemenangan perdana usai menaklukkan PSS Sleman di pertandingan terakhir. Di sisi lain, Persib Bandung baru saja menelan kekalahan menyakitkan 4-0 di markas Persebaya Surabaya.

Artikel Tag: Liga 1, persija jakarta, persib bandung, The Jakmania

1525  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini