Real Sociedad Datangkan Kiper Mathew Ryan dari Brighton

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 13 Jul 2021, 17:00 WIB
Mathew Ryan menandatangani kontrak dua tahun dengan Real Sociedad

Mathew Ryan menandatangani kontrak dua tahun dengan Real Sociedad. (Foto: Real Sociedad)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Klub Spanyol Real Sociedad mengonfirmasi telah mendatangkan penjaga gawang Mathew Ryan dari tim Premier League, Brighton & Hove Albion, dengan kontrak dua tahun.

Setelah empat tahun bermain di Premier League, Mathew Ryan kini kembali ke La Liga setelah bertugas selama tiga tahun di Valencia dari 2015 hingga 2017.

Kiper berusia 29 tahun itu masih memiliki kontrak satu tahun lagi dengan Brighton tetapi memutuskan untuk pindah ke Real Sociedad dan diikat dengan kontrak dua tahun termasuk opsi untuk perpanjangan satu tahun.

"Saya akan bekerja keras dan saya tidak sabar untuk mulai bermain untuk tim," kata Ryan, yang bermain sebanyak 61 kali untuk tim nasional Australia, melansir dari ESPN.

Ryan dipinjamkan ke Arsenal pada pertengahan musim lalu setelah Robert Sanchez mengambil alih tempatnya di Brighton. Dia hanya membuat tiga penampilan Premier League dalam seragam The Gunners, klub yang diidolakannya sejak kecil.

Sempat ada dugaan bahwa Arsenal akan mempertahankan penjaga gawang tersebut untuk musim 2021-22, tetapi tim London utara tampaknya telah mengidentifikasi nama lain untuk menjadi pendamping Bernd Leno.

Ryan sendiri membatu Australia meraih kemenangan kedelapan berturut-turut di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia dengan clean sheet dalam kemenangan 1-0 atas Yordania bulan lalu.

Artikel Tag: Mathew Ryan, Real Sociedad, brighton, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/real-sociedad-datangkan-kiper-mathew-ryan-dari-brighton
910  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini