Real Madrid Unggul Tipis Atas Barcelona Soal Hak Siar

Penulis: Rei Darius
Jumat 06 Apr 2018, 19:45 WIB
Real Madrid Unggul Tipis Atas Barcelona Soal Hak Siar

Madrid ungguli Barcelona soal hak siar (Image: ESPN FC)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Real Madrid hanya unggul sedikit dari musuh bebuyutannya, Barcelona, sebagai klub paling diminati untuk ditonton di siaran televisi Spanyol sepanjang musim ini berlangsung, menurut data yang dirilis oleh La Liga.

Jumlah penonton yang dimiliki oleh Kantar Media dipublikasikan oleh situs resmi La Liga, menunjukkan total dan rataan jumlah pemirsa yang menyaksikan pertandingan di rumah selama 30 pekan pertama musim ini berjalan.

Meski menjalani musim yang cukup buruk di La Liga dengan hanya menempati peringkat ketiga di klasemen sementara La Liga, pasukan asuhan Zinedine Zidane mendapatkan jumlah penonton terbanyak sejauh ini dengan total 37,7 juta orang dan rata-rata 1,256 juta orang menonton di setiap laga yang mereka mainkan.

Sementara total ada 36,5 juta penonton di televisi Spanyol, atau 1,217 juta per pertandingan, yang telah menonton skuat besutan Ernesto Valverde usai memimpin klasemen sementara La Liga sepanjang musim ini dan masih tak terkalahkan dengan keunggulan sembilan poin dari Atletico Madrid dengan musim hanya menyisakan delapan pertandingan lagi.

Pasukan asuhan Diego Simeone berada di peringkat ketiga dalam daftar yang dirilis oleh La Liga menurut jumlah penonton mereka di TV berbayar Spanyol, dengan rataan 715 ribu penonton per pertandingan, diikuti oleh Valencia (550 ribu), Sevilla (487 ribu) dan Athletic Bilbao (435 ribu).

Satu pertandingan La Liga di setiap pekan yang biasanya gratis untuk ditayangkan, biasanya melibatkan klub kecil, dengan Real Betis memiliki jumlah penonton terbanyak dalam laga-laga ini dengan rataan 957 ribu penonton. Sejauh musim ini berjalan, tidak ada satu pun dari enam tim teratas klasemen yang mendapat kesempatan bermain di laga yang gratis ditayangkan karena biasanya digelar pada hari Jumat atau Senin malam.

Klub pinggiran kota Madrid, Leganes, baru memainkan musim kedua mereka di kasta tertinggi, menjadi tim terbawah yang ditonton televisi berbayar dengan rataan 287 ribu penonton per laga. Namun demikian salah satu laga mereka ditayangkan secara gratis, kontra Betis di pertengahan Januari, mencapai 1 juta orang penonton.

Artikel Tag: Real Madrid, Barcelona, La Liga, Hak Siar

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/real-madrid-unggul-tipis-atas-barcelona-soal-hak-siar
701  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini