Real Madrid Tolak Undangan Tampil di Piala Dunia Antarklub FIFA

Penulis: Depe Ptr
Senin 10 Jun 2024, 18:52 WIB
Real Madrid Tolak Undangan Tampil di Piala Dunia Antarklub FIFA

Real Madrid via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Real Madrid telah mengumumkan penolakan mereka terhadap undangan FIFA untuk berpartisipasi dalam Piala Dunia Antarklub, yang akan digelar dengan format baru beranggotakan 32 tim di Amerika Serikat pada akhir musim depan.

Manajer Real Madrid, Carlo Ancelotti, menyatakan bahwa kompensasi yang ditawarkan FIFA tidak memadai bagi klub pemenang 15 kali Liga Champions tersebut.

Ancelotti, yang merupakan salah satu manajer sepak bola paling sukses di Eropa dengan tiga gelar Piala Dunia Antarklub dan lima gelar Liga Champions, berbicara kepada harian Italia Il Giornale dalam sebuah wawancara yang diterbitkan pada hari Senin (10/06) bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke-65.

"FIFA bisa melupakannya, pesepakbola dan klub tidak akan berpartisipasi dalam turnamen itu," kata Ancelotti. "Satu pertandingan Real Madrid bernilai 20 juta dan FIFA ingin memberi kami jumlah itu untuk keseluruhan kompetisi. Negatif. Seperti kami, klub lain akan menolak undangan tersebut."

Ancelotti juga menyinggung tentang tekanan yang semakin meningkat pada para manajer dalam wawancara tersebut.

Dia menyebut kasus mantan manajer Liverpool, Juergen Klopp sebagai contoh penting tentang bagaimana tekanan dan tanggung jawab yang berat bisa mempengaruhi seorang manajer.

"Tekanan terus berlanjut, beban tanggung jawab menjadi terlalu berat, obsesi mengambil alih," ujarnya.

"Saya menjaga semangat saya, begitulah cara saya menjalani pertandingan, permainan, pekerjaan saya; saya selalu membawa keseimbangan ini bersama saya. Saya telah mengatasi momen-momen yang tidak selalu positif; setelah pengalaman saya dengan Everton, saya sempat tidak lagi bersemangat."

Artikel Tag: Real Madrid, Piala Dunia Antarklub, Carlo Ancelotti

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/real-madrid-tolak-undangan-tampil-di-piala-dunia-antarklub-fifa
275  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini