Real Madrid Saingi Borussia Dortmund Datangkan Alexander Isak

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 12 Apr 2020, 12:00 WIB
Real Madrid Saingi Borussia Dortmund Datangkan Alexander Isak

Alexander Isak (Marca)

Berita Liga Spanyol: Real Madrid diklaim tertarik untuk mendatangkan mantan striker belia Borussia Dortmund, Alexander Isak, yang kini tampil menggila bersama Real Sociedad di La Liga dan Copa del Rey musim 2019/20.

Borussia Dortmund melepas Isak ke Real Sociedad pada bursa transfer musim panas 2019 yang lalu, hanya dua tahun setelah mereka mendatangkan pemain kelahiran Solna itu dari klub lokal Swedia, AIK. Kala itu Dortmund melepas Isak karena dinilai tidak mampu berkembang, kalah bersaing dengan sesama pemain muda yang kini disebut sebagai wonderkid terbaik di dunia, Jadon Sancho.

Akan tetapi, keputusan Dortmund untuk melepas Isak ternyata harus berbuah penyesalan, karena pemain yang kini masih berusia 20 tahun itu berhasil tampil mengesankan di musim perdananya bersama Real Sociedad. Ia berhasil mencetak masing-masing 7 gol di La Liga dan Copa del Rey musim 2019/20, dan ia secara total juga mampu menyumbang 3 assists dari 34 penampilannya di semua kompetisi.

Oleh sebab itu, Real Madrid tertarik untuk mendatangkan sang pemain ke Santiago Bernabeu di bursa transfer mendatang. Presiden Los Blancos, Florentino Perez disebut sebagai pengagum besar Isak, sementara staf pelatih yang lainnya juga tak ketinggalan untuk selalu memperhatikan penampilannya.

Akan tetapi Real Madrid harus bersaing dengan Dortmund untuk mendatangkan Isak, karena Die Borussian memiliki opsi buy back pada musim panas 2021 mendatang. Selain itu, masalah lain juga harus dihadapi Real Madrid soal tingginya nilai transfer sang pemain, yang disebut memiliki klausul pelepasan sebesar 61,5 juta pounds atau setara 1,2 triliun rupiah.

Artikel Tag: Alexander Isak, Borussia Dortmund, Real Madrid, Real Sociedad

1208  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini