Real Madrid Resmi Umumkan Keberhasilan Gaet Tchouameni

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 11 Jun 2022, 21:41 WIB
Gelandang Timnas Prancis, Aurelien Tchouameni resmi merapat ke Real Madrid. (Images: Getty)

Gelandang Timnas Prancis, Aurelien Tchouameni resmi merapat ke Real Madrid. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Keinginan Real Madrid untuk mendapatkan Aurelien Tchouameni terwujud. Los Blancos umumkan keberhasil mendatangkan gelandang berbakat itu.

Menurut laporan situs resmi Real Madrid, sang juara La Liga Spanyol dan Liga Champions itu harus mengeluarkan dana sebesar 80 plus 20 juta euro untuk menebusnya dari Monako. Glandang berusia 22 tahun itu telah sepakat untuk perpanjang kontrak selama enam musim. Artinya, Tchouameni diikat hingga 2026 mendatang.

Penandatanganan ini mewakili penangkapan salah satu pemain paling berbakat di Eropa, baik di masa sekarang maupun di masa depan. Dia adalah pemain reguler untuk Monalo dan musim lalu mencatatkan 50 penampilan, yang menghasilkan lima gol. Meski masih muda, dia telah menerima beberapa penghargaan di tanah kelahirannya.

Persatuan Pesepakbola Profesional Prancis (UNFP) memasukkan Tchouaméni sebagai Tim Terbaik Musim ini di masing-masing dari dua musim terakhir, sementara ia dinobatkan sebagai Pemain Muda Musim Ini di musim 2020/21.

Sebelum pindah ke Monako pada Januari 2020, Tchouaméni naik pangkat di Girondins setelah bergabung dengan klub pada usia 11 tahun. Dia adalah bagian dari skuad yang memenangkan gelar liga domestik U-19 pada kampanye 2016/17 , sebelum masuk ke tim utama pada Juli 2018 pada usia 18 tahun. Selama musim itu, ia mewakili beberapa tim nasional muda Prancis, sebelum ditutup oleh tim senior pada September 2021.

Praktis, Tchouaméni merupakan pemain kedua yang direkrut Los Blancos. Sebelumnya, tim besutan Carlo Ancelotti tersebut berhasil mendatangkan bek Antonio Rudiger dari Chelsea dengan status bebas transfer.

Artikel Tag: Aurelien Tchouameni, Real Madrid, Monako

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/real-madrid-resmi-umumkan-keberhasilan-gaet-tchouameni
723  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini