Real Madrid Resmi Dapatkan Bintang Muda Flamengo

Penulis: Rei Darius
Selasa 21 Jan 2020, 14:15 WIB
Real Madrid Resmi Dapatkan Bintang Muda Flamengo

Reinier resmi bergabung dengan Real Madrid (Image: Squawka)

Berita Transfer: Real Madrid telah mengumumkan secara resmi kedatangan gelandang serang berusia 18 tahun, Reinier, dari Flamengo dengan mahar transfer yang kabarnya bernilai 35 juta euro.

Sang bocah ajaib asal Brasil, yang disebut-sebut sebagai The New Kaka, telah menandatangani kontrak jangka panjang hingga tahun 2026 mendatang dan akan bermain untuk tim Castilla untuk awalnya.

Dia mengikuti jejak dua seniornya, Vinicius Junior dan Rodrygo Goes, yang pindah ke ibu kota Spanol pada usia remaja, dengan Vinicius juga merupakan lulusan akademi Flamengo, sedangkan Rodrygo berasal dari klub lama Neymar, Santos.

Reinier sudah dikaitkan dengan kepindahan ke Los Blancos sejak beberapa waktu lalu, dengan warta yang menyebutkan bahwa kepindahannya diresmikan setelah ia berulang tahun yang ke-18, yaitu pada 19 Januari lalu.

Real Madrid boleh dibilang mendapatkan keuntungan dari transfer ini, sebab Flamengo sebelumnya menaruh harga sebesar 70 juta euro untuk sang pemain remaja yang digadang-gadang memiliki masa depan cerah tersebut, namun kini hanya perlu membayarkan setengahnya.

Dari 14 penampilan di kasta tertinggi kompetisi sepak bola Brasil, dengan delapan di antaranya dimainkan sebagai starter, Reinier sukses mencetak enam gol dan menyumbangkan dua assist, sebuah catatan memukau untuk pemain semuda dirinya.

Dia bahkan sudah mempersembahkan gelar juara bergengsi untuk Flamengo, jadi juara Liga Brasil dan trofi Copa Libertadores yang dimenangkan pada tahun lalu, sebelum ditaklukan oleh Liverpool pada laga final Piala Dunia Antarklub di Qatar bulan Desember lalu.

Artikel Tag: Reinier, Real Madrid, Flamengo

533  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini