Real Madrid Pasang Banderol untuk Dani Ceballos, Arsenal Tertarik?

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 04 Mei 2021, 08:15 WIB
Dani Ceballos sudah dua musim dipinjamkan ke Arsenal

Dani Ceballos sudah dua musim dipinjamkan ke Arsenal. (Foto: Stu Forster/Getty Images)

Berita Transfer: Real Madrid telah menetapkan harga jual untuk Dani Ceballos musim panas ini, yang menghabiskan dua musim terakhir dengan status pinjaman bersama Arsenal.

Gelandang berusia 24 tahun itu awalnya pindah ke Emirates Stadium pada musim panas 2019, dan perlahan-lahan membuktikan dirinya sebagai sosok kunci di lini tengah tim Mikel Arteta.

Dani Ceballos membentuk kerja sama yang solid dengan Granit Xhaka, memainkan peran kunci dalam kesuksesan The Gunners mengangkat trofi Piala FA musim lalu.

Namun, musim 2020-21 terbukti kurang menguntungkan bagi pemain asal Spanyol itu. Dia menjadi starter hanya dalam 16 dari 34 pertandingan Arsenal di Premier League musim ini.

Kebugaran menjadi salah satu masalah utama Ceballos musim ini, selagi adanya persaingan dari Thomas Partey dan Mohamed Elneny untuk satu tempat di lini tengah Meriam London.

Ceballos juga secara konsisten dikritik karena beberapa blundernya yang mahal di Liga Europa, yang terakhir dia mendapat kartu merah saat Arsenal dikalahkan Villarreal 2-1 pada leg pertama semifinal pekan lalu.

Dengan demikian, hampir tidak mungkin The Gunners akan memperpanjang kerjasamanya dengan mantan pemain Real Betis itu, sementara sang pemain baru-baru ini mengatakan dia tidak berniat untuk melakoni masa pinjaman lagi.

Akan tetapi, Real Madrid tampaknya sudah tidak menyediakan tempat untuk Ceballos di Santiago Bernabeu. Menurut surat kabar Spanyol Defensa Central, Los Blancos menginginkan 25 hingga 30 juta euro untuk gelandang mereka itu.

Tuntutan seperti itu, di belakang musim yang kurang memuaskan, membuat Arsenal semakin tidak mungkin untuk mengikat Ceballos dalam kesepakatan permanen.

Artikel Tag: Dani Ceballos, Real Madrid, Arsenal

1012  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini