Real Madrid Masih Berhutang ke Chelsea untuk Transfer Eden Hazard

Penulis: Senja Hanan
Kamis 16 Mei 2024, 18:32 WIB
Real Madrid Masih Berhutang ke Chelsea untuk Transfer Eden Hazard

Real Madrid Masih Berhutang ke Chelsea untuk Transfer Eden Hazard

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Real Madrid masih berhutang kepada Chelsea sejumlah £5 juta (€6 juta) untuk akuisisi Eden Hazard.

Tugas Eden Hazard di Real Madrid secara luas dianggap sebagai salah satu rekrutan klub yang paling disesalkan dalam sejarahnya. Transaksi tersebut terjadi pada tahun 2019, dengan Madrid mengeluarkan £130 juta di muka dan tambahan £40 juta terkait dengan kinerjanya dan faktor lainnya.

Meskipun Hazard pergi musim panas lalu dengan sisa kontrak satu tahun, kewajiban finansial terkait masa jabatannya tetap ada. Menariknya, kesepakatan yang dicapai antara kedua belah pihak memungkinkan Madrid untuk mengakhiri masa jabatan Hazard di Santiago Bernabeu sebelum waktunya, sehingga mereka tidak harus membayar kewajiban kontrak satu tahun lagi.

Namun, pengaturan ini tidak membebaskan Madrid dari komitmen finansial mereka, seperti yang dituangkan dalam kesepakatan mereka dengan Chelsea. Chelsea, sebaliknya, akan memperoleh €6 juta karena klausul yang dipicu oleh kualifikasi Real Madrid ke final Liga Champions di Wembley musim ini. Bonus uang ini ditetapkan dalam kontrak awal, bergantung pada kemajuan Madrid ke tahap akhir kompetisi bergengsi Eropa tersebut.

Meski Hazard absen dari skuad saat ini, Madrid wajib memenuhi pembayaran tersebut. Perlu diketahui, masa jabatan Hazard di Madrid dirusak oleh cedera sehingga mengakibatkan menit bermain yang terbatas. Selama empat musim, ia hanya berhasil berpartisipasi dalam 76 pertandingan di semua kompetisi dan hanya mencetak tujuh gol, empat di antaranya dicetak di La Liga.

Singkatnya, kewajiban keuangan Madrid yang timbul dari transfer Hazard masih belum terselesaikan, dengan klub masih berhutang sejumlah besar kepada Chelsea. Meskipun Hazard hengkang lebih awal dan kemudian kontraknya diputus, klausul kontrak mengharuskan pembayaran terus-menerus, yang menggarisbawahi kompleksitas dan konsekuensi abadi dari transfer pemain terkenal.

Artikel Tag: Eden Hazard, Real Madrid, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/real-madrid-masih-berhutang-ke-chelsea-untuk-transfer-eden-hazard
506  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini