Real Madrid Lakukan Pertemuan Bahas Kasus Barcelona

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 11 Mar 2023, 20:03 WIB
Presiden Real Madrid, Florentino Perez. (Images: Getty)

Presiden Real Madrid, Florentino Perez. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spannyol: Pengadilan menuntut manajemen Barcelona dengan tuduhan melakukan korupsi. Menanggapi kasus serius ini, manajemen Real Madrid langsung mengadakan pertemuan.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Barcelona menghadapi tuduhan korupsi atas pembayaran yang dilakukan klub kepada Jose Maria Enriquez Negreira - mantan wakil presiden komite wasit Spanyol.

Terungkap bulan lalu bahwa Barca membayar Negreira dan perusahaan miliknya dengan total dilaporkan 8,4 juta euro (£ 7,4 juta) antara 2001 dan 2018. Pengadilan Barcelona mendengar pada hari Jumat bahwa Barca, mantan pejabat klub dan Negreira telah didakwa atas "korupsi", "pelanggaran kepercayaan" dan "catatan bisnis palsu".

Oleh karena itu, tuntutan hukum yang diajukan oleh kantor kejaksaan Barcelona ini menargetkan klub, serta mantan presiden Josep Maria Bartomeu dan Sandro Rosell. Manajemen Real Madrid pun langsung memberikan respons.

"Mengingat seriusnya tuduhan yang diajukan oleh Kejaksaan Barcelona terhadap F.C. Barcelona dan dua presidennya berdasarkan kecurigaan korupsi yang masuk akal dan hubungan mereka dengan mantan Wakil Presiden Komite Wasit Teknis (CTA), José María Enríquez Negreira, presiden telah mengadakan rapat mendesak Rapat Dewan Direksi besok, Minggu tanggal 12 Maret 2023, pukul 12:00, untuk memutuskan tindakan yang tepat dari Real Madrid sehubungan dengan masalah ini," demikian bunyi pernyataan tim besutan Carlo Ancelotti tersebut diberitakan situs resmi klub.

Jika terbukti bersalah, dua mantan Presiden Barcelona tersebut terancam dipenjara. Imbasnya, tim besutan Xavi Hernandez tersebut terancam tidak boleh berlaga di Liga Champions.

Artikel Tag: Barcelona, BarcaGate

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/real-madrid-lakukan-pertemuan-bahas-kasus-barcelona
861  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini