Real Madrid Juara UCL, Ancelotti Ungkap Rahasia Perubahan dii Babak Kedua

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 02 Jun 2024, 18:30 WIB
Real Madrid

Selebrasi Juara Real Madrid (Sumber: Michael Regan - UEFA/UEFA via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Real Madrid kembali merengkuh trofi Liga Champions Eropa, setelah mereka mengalahkan Borussia Dortmund dengan skor 0-2 di partai final. Pada laga itu Los Blancos sempat tertekan oleh Dortmund di babak yang pertama, namun mereka bisa bangkit di babak yang kedua dan mencetak dua gol.

Pada babak yang pertama gawang Real Madrid mendapat ancaman nyata dari peluang Karim Adeyemi dan Niclas Fullkrug. Adeyemi yang sudah berhadapan satu lawan satu dengan Thibaut Courtois gagal menggocek bola, dan peluang emas Fullkrug harus digagalkan oleh mistar gawang Los Blancos.

Madrid tak menunjukkan reaksi yang berarti di babak yang pertama, dan mereka baru benar-benar menunjukkan penampilan terbaiknya di babak yang kedua, hingga akhirnya Dani Carvajal mencetak gol di menit ke-74 dan Vinicius Jr di menit ke-83. Semua itu tak lepas dari peran pelatih Carlo Ancelotti di ruang ganti pemain pada saat jeda pertandingan. Ia meminta anak asuhnya untuk lebih baik dalam hal transisi permainan.

“Pertama, kami kehilangan banyak bola dan mereka kuat dalam transisi. Kami tidak memiliki keseimbangan yang baik di babak pertama. Mereka memiliki dua peluang emas, Adeyemi dan Fullkrug,” ucap Carlo Ancelotti, dalam wawancaranya dengan CBS Sports.

“Lebih banyak keseimbangan untuk tetap kuat dalam transisi, untuk tetap kuat di lini belakang, cukup jelas mereka bermain seperti ini, menekan jauh ke pertahanan lawan dan bagus dalam transisi. Mereka [pemain Madrid] tidak gugup [saat jeda], mereka tetap tenang. Saya bilang kami harus tampil lebih baik [di babak kedua, mereka setuju bahwa mereka bisa tampil lebih baik. Sepuluh menit pertama babak kedua mereka memulai dengan lebih baik,” pungkasnya.

Artikel Tag: Carlo Ancelotti, Real Madrid

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/real-madrid-juara-ucl-ancelotti-ungkap-rahasia-perubahan-dii-babak-kedua
227  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini