Real Madrid Bakal Aktifkan Klausul Miguel Gutierrez

Penulis: Senja Hanan
Selasa 05 Mar 2024, 15:10 WIB
Real Madrid Bakal Aktifkan Klausul Miguel Gutierrez

Real Madrid Bakal Aktifkan Klausul Miguel Gutierrez

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Meski bursa transfer musim panas masih lama, Real Madrid sudah mulai melakukan pergerakan di bursa transfer.

Kylian Mbappe tampaknya hampir bergabung dengan klub dengan status bebas transfer karena kontraknya di PSG akan berakhir pada akhir musim. Dan beberapa waktu yang lalu, kami melaporkan bahwa ada kemajuan signifikan yang dicapai dalam proses penandatanganan Alphonso Davies dari Bayern Munich.

Tampaknya Davies bisa bergabung dengan bek kiri lainnya di skuad Real Madrid pada musim panas mendatang. Kini, Cadena SER semakin mengabarkan bahwa Real Madrid berencana merekrut kembali mantan bek Miguel Gutierrez dari Girona, dengan mengaktifkan klausul pembelian kembali dalam kontraknya.

Los Blancos mengizinkan Gutierrez untuk bergabung dengan Girona pada musim panas 2022, tetapi berhasil mempertahankan klausul penjualan 50% untuk masa depan serta opsi pembelian kembali senilai €8 juta.

Gutierrez telah berkembang menjadi salah satu bek kiri terbaik di La Liga selama beberapa musim terakhir dan telah menjadi pemain yang menonjol untuk Girona musim ini saat mereka berusaha meraih gelar liga.

Melihat penampilannya yang impresif, sejumlah klub Liga Inggris mencoba merekrutnya pada Januari lalu. Namun produk La Fabrica menolaknya dan memilih menunggu musim panas untuk melihat apakah Real Madrid datang memanggil. Kini, Merengues nampaknya sudah mengambil keputusan untuk mengaktifkan klausul pembelian kembali demi memulangkan Gutierrez.

Dengan kemungkinan kedatangan Davies dan Los Blancos juga berencana merekrut kembali Gutierrez, mereka akan memulai musim depan dengan empat bek kiri senior. Lagipula Ferland Mendy dan Fran Garcia juga ada di klub.

Dengan demikian, dua dari empat bintang tersebut bisa dijual di musim panas, dengan Davies satu-satunya pemain yang dijamin bertahan. Artinya, Los Blancos bisa saja mendatangkan kembali Gutierrez dan menjualnya dengan harga lebih tinggi, atau memutuskan berpisah dengan Mendy yang kontraknya habis pada 2025, atau bahkan memutuskan menjual Garcia hanya setahun setelah memboyongnya kembali.

Artikel Tag: Miguel Gutierrez, Real Madrid

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/real-madrid-bakal-aktifkan-klausul-miguel-gutierrez
209  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini