Real Madrid akan Pulangkan Kepa Arrizabalaga ke Chelsea

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 04 Apr 2024, 18:00 WIB
Real Madrid sudah tidak membutuhkan Kepa Arrizabalaga

Real Madrid sudah tidak membutuhkan Kepa Arrizabalaga. (Foto: Diego Souto/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Real Madrid diperkirakan tidak akan mempertahankan Kepa Arrizabalaga setelah masa peminjamannya berakhir, yang berarti kiper berusia 29 tahun itu akan kembali ke klub induknya, Chelsea, pada musim panas ini.

Kepa Arrizabalaga bergabung dengan Real Madrid pada bulan Agustus lalu sebagai tanggapan langsung terhadap cedera ACL yang dialami oleh Thibaut Courtois. Namun, meski awalnya mendapat kepercayaan dari Carlo Ancelotti pada musim gugur, Kepa tertinggal di belakang Andriy Lunin dalam daftar pemain cadangan ketika ia mengalami cedera ringan pada bulan November dan belum mendapatkan kembali tempatnya.

Dengan Courtois yang akan kembali beraksi musim depan, setelah melihat comeback yang dijadwalkan sebelumnya tertunda karena cedera, Los Blancos tidak akan membutuhkan Kepa sama sekali. Fabrizio Romano mengabarkan bahwa rencana di Santiago Bernabeu adalah untuk melepas Kepa di bulan Juni dan memprioritaskan perpanjangan kontrak untuk Lunin.

Bahkan dengan ancaman akan segera kembali menjadi pemain cadangan dan potensi untuk mendapatkan posisi starter di tempat lain, Lunin telah menyatakan keinginannya untuk tetap bersama Real Madrid. Kontrak penjaga gawang asal Ukraina itu saat ini akan berakhir pada akhir musim depan.

Tahun 2025 juga merupakan tahun berakhirnya kontrak Kepa di Chelsea. Dia adalah pemain nomor satu di Stamford Bridge pada musim lalu setelah mengalahkan pesaingnya Edouard Mendy, tetapi The Blues mendatangkan Robert Sanchez dari Brighton & Hove Albion dalam kesepakatan yang bernilai hingga 25 juta poundsterling selama musim panas, membuka jalan bagi Kepa untuk pergi.

Bahkan jika Sanchez tidak dianggap sebagai pemain yang tepat untuk jangka panjang, Chelsea tetap dikaitkan dengan Aaron Ramsdale, yang akan tersedia setelah kehilangan tempatnya di Arsenal, dan mereka mungkin menganggap Djordje Petrovic cukup baik untuk terus berada di bawah mistar gawang.

Artikel Tag: Kepa Arrizabalaga, Real Madrid, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/real-madrid-akan-pulangkan-kepa-arrizabalaga-ke-chelsea
1012  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini