RD Percaya Rafael Silva Akan Jadi Tombak Tajam Di Tim Madura United

Penulis: Dayat Huri
Selasa 13 Jul 2021, 08:00 WIB
RD yakin Rafael Silva tampil tajam di Liga 1

Penyerang Madura United, Rafael Silva/foto dok Madura United

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Manajer sekaligus pelatih Madura United, Rahmad Darmawan atau RD percaya bahwa penyerang asal Brasil, Rafael Silva akan menjelma jadi tombak tajam timnya pada kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 nanti.

Optimisme eks pelatih timnas Indonesia bukan tanpa alasan, dia berkaca pada penampilan apik yang ditunjukkan penyerang 30 tahun itu bersama Barito Putera di Liga 1 2019 lalu. Dia sukses membukukan 14 gol dari 28 penampilan pada musim itu.

"Itu sebuah pembuktian jika Rafael memang sosok predator yang menakutkan ketika berada di depan gawang," terangnya seperti dilansir laman resmi klub.

RD menuturkan, perkembangan Rafael Silva cukup signifikan dalam latihan maupun uji coba yang dilakukan Madura United dalam beberapa waktu terakhir.

Apalagi, tambah RD, saat itu klub kebanggaan masyarakat Madura itu pertama kali menghadapi tim selevel dalam laga uji coba, yakni Persela Lamongan pada Sabtu, 19 Juni lalu. Hasilnya, Laskar Sape Kerrab meraih kemenangan dengan skor 1-0.

"Itu laga perdana dia saat bergabung dengan kami. Tentu itu bisa dijadikan acuan jika Rafael bisa bersinar pada Kompetisi musim ini," tambahnya.

Namun begitu, pria asal Lampung itu harus bersabar untuk melihat anak asuhnya tersebut bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya di kompetisi kasta tertinggi tersebut. Pasalnya, PSSI dan PT LIB selaku operator dalam kompetisi itu harus menunda kick off Liga 1 musim ini.

"Kami harus bersabar melihat aksi hebat dari Rafael Silva di musim ini. Tapi kita tetap percaya ia akan mampu tampil bersinar jika kompetisi kembali digulirkan," katanya tetap optimis.

Artikel Tag: RD, madura united, Liga 1, Rafael Silva

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rd-percaya-rafael-silva-akan-jadi-tombak-tajam-di-tim-madura-united
563  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini