RD Belum Pastikan Gelandang Korsel Dapat Tampil Di Laga Pertama Liga 1

Penulis: Dayat Huri
Kamis 02 Sep 2021, 03:30 WIB
RD masih pantau kondisi Kim Jin-sung

Gelandang asal Korsel milik Madura United, Kim Jin-sung/foto dok Madura United

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Manajer Madura United, Rahmad Darmawan atau RD belum dapat memastikan apakah gelandang anyarnya asal Korea Selatan, Kim Jin-sung dapat tampil pada pertandingan pertama Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 kontra PS Tira, Jumat (3/9) nanti.

Kim Jin-sung yang beberapa waktu lalu baru diumumkan sebagai pemain asing terakhir Laskar Sape Kerrab memang baru bergabung dengan latihan tim sejak Rabu (1/9). Sebelumnya, dia harus terlebih dahulu menjalani karantina yang menjadi prosedur wajib bagi setiap orang dari luar negeri untuk masuk ke Indonesia.

Menurut RD, dia bersama tim pelatih masih akan memantau kondisi pemain kelahiran Seoul, 9 Desember 1999 itu sebelum membuat keputusan untuk pertandingan kontra PS Tira nanti.

"Untuk Kim Jin-Sung kita lihat perkembangannya dalam dua hari ini, kami masih belum menjanjikan untuk bisa bermain di pertandingan pertama Madura United Liga 1 melawan PS Tira," kata dia seperti dilansir laman beritajatim.

Apabila kondisinya dinilai cukup mumpuni dan siap untuk tampil, suksesor Jacob Pepper itu kemungkinan akan diberi kesempatan untuk melakoni debutnya bersama Laskar Sappe Kerrab.

"Namun yang pasti, peluang untuk memainkannya ada. Apalagi masih ada waktu sehari besok untuk melihat adaptasinya bersama tim," tegas pria yang pernah dipercaya menukangi timnas Indonesia itu.

Waktu yang dimiliki RD untuk mempersiapkan timnya memang sudah cukup mepet. Apalagi mereka cukup terlambat melakukan latihan bersama karena diterapkannya PPKM di Pulau Jawa dan Bali.

Meski persiapan tim tidak semaksimal musim-musim sebelumnya, dia tetap optimis akan dapat meraih hasil terbaik pada pertandingan pertama nanti.

Artikel Tag: RD, madura united, Kim Jin-sung, ps tira, rahmad darmawan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rd-belum-pastikan-gelandang-korsel-dapat-tampil-di-laga-pertama-liga-1
499  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini