RB Leipzig vs Borussia Dortmund 3-0, Salih Ozcan: Ini Bukan Hari Kami

Penulis: Ezi Yulia
Minggu 11 Sep 2022, 20:30 WIB
Gelandang Borussia Dortmund Salih Ozcan

Salih Ozcan (Foto: bvb.de)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Borussia Dortmund gagal meraih poin pada pekan keenam Bundesliga setelah dikalahkan oleh RB Leipzig 3-0 pada Sabtu (10/9/2022).

Bertandang ke Leipzig, Borussia Dortmund harus pulang dengan tangan hampa setelah ditekuk 3-0 oleh tim yang sekarang dilatih oleh Marco Rose tersebut. Sebuah gol cepat dari Willi Orban di menit ke-4 dan Dominik Szoboszlai sesaat sebelum babak pertama berakhir membuat Leipzig unggul 2-0 saat turun minum.

Performa Die Borussen mulai membaik di babak kedua namun tidak cukup untuk membalikkan keadaan. RB Leipzig justru yang kembali menambah keunggulannya menjadi 3-0 lewat serangan balik yang berhasil dituntaskan oleh Amadou Haidara pada menit ke-84. Berbicara usai pertandingan, Salih Ozcan mengakui keunggulan Leipzig dan menganggap hari tersebut bukan lah harinya Dortmund.

"Kami kesulitan untuk masuk ke dalam permainan. Leipzig bagus, mereka bermain dengan kecepatan di sisi sayap dan mengirim banyak bola di belakang. Pelatih baru selalu memberikan dorongan baru. Leipzig memiliki lebih banyak kekuatan dan lebih berbahaya. Ini bukan hari kami," kata Salih Ozcan.

"Kami tahu bahwa Leipzig akan melakukan segalanya, tetapi kami tidak cukup berjuang dalam melakukan tekel. Kami akan melupakan pertandingan ini secepat mungkin dan kemudian melakukan yang terbaik yang kami bisa untuk bergerak maju," tambahnya.

Dengan hasil tersebut, BVB saat ini menduduki posisi keempat klasemen sementara Bundesliga dengan poin 12, jumlah poin yang sama dengan tiga tim di atasnya yaitu Bayern Munich, TSG Hoffenheim, dan SC Freiburg.

Artikel Tag: Salih Ozcan, Borussia Dortmund, rb leipzig

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rb-leipzig-vs-borussia-dortmund-3-0-salih-ozcan-ini-bukan-hari-kami
712  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini