Pecat Tedesco, RB Leipzig Akan Tunjuk Marco Rose Sebagai Manajaer Baru

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 08 Sep 2022, 00:30 WIB
Marco Rose

Marco Rose (Sumber: BVB .de)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Kekalahan 1-4 dari Shakhtar Donetsk membuat RB Leipzig melakukan perubahan dari sisi pelatih. Klub berjuluk Die Bullen itu memutuskan memecat Domenico Tedesco, dan kabarnya akan diganti dengan mantan pelatih Borussia Dortmund, Marco Rose.

Domenico Tedesco yang musim lalu mempersembahkan trofi DFB Pokal itu dianggap gagal menangani Die Bullen pada awal musim 2022/23, setelah ia hanya mampu mempersembahkan satu kemenangan dari lima laga awal di Bundesliga. Selain itu, di pertandingan Piala Super Jerman 2022 ia juga harus rela menyaksikan Leipzig dibantai Bayern dengan skor 3-5.

“Marco Rose akan ditunjuk sebagai pelatih baru RB Leipzig, kesepakatan penuh sudah ada. Leipzig ingin menandatanganinya dalam beberapa jam ke depan agar Rose bisa bekerja pada sesi latihan besok,” tulis jurnalis ternama asal Italia, Fabrizio Romano.

“Jika tidak ada kendala dan proses penandatanganannya berjalan lancar, dia diharapkan bertanggung jawab untuk pertandingan vs Borussia Dortmund,” lanjutnya.

Bicara soal Marco Rose, dia adalah arsitek berusia 45 tahun asli Jerman yang telah memiliki lisensi kepelatihan UEFA Pro. Dalam kariernya ia pernah membesut RB Salzburg, Borussia Monchengladbach, dan terakhir melatih Borussia Dortmund.

Sayang, kariernya bersama Die Borussian hanya berjalan singkat, tepatnya dari Juli 2021 hingga Mei 2022. Ia dipecat oleh petinggi Dortmund karena dianggap gagal dalam menangani Marco Reus CS, setelah gagal memenangkan satu pun trofi pada musim 2021/22.

Artikel Tag: Marco Rose, domenico tedesco, rb leipzig

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rb-leipzig-tunjuk-marco-rose-jadi-pelatih-pengganti-tedesco-yang-dipecat
917  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini