RB Leipzig Siapkan Tawaran Kedua untuk Boyong Lois Openda dari Lens

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 11 Jun 2023, 17:00 WIB
RB Leipzig

Selebrasi Lois Openda Usai Cetak Gol untuk RC Lens (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Jurnalis Sky Germany, Phillip Hinze, melaporkan bahwa RB Leipzig akan mengajukan tawaran kedua kepada RC Lens untuk mendatangkan Lois Openda pada musim panas tahun 2023. Sebelumnya, mereka telah mengajukan tawaran yang pertama sebesar 32 juta euro, namun ditolak oleh klub asal Perancis tersebut.

RB Leipzig akan mengajukan tawaran kedua sebesar 35 juta euro atau setara dengan 560 miliar rupiah, dengan rincian uang tunai sebesar 30 juta euro akan dibayarkan langsung dan sisanya akan dibayar dalam bentuk bonus pencapaian sang pemain. Apabila tawaran tersebut diterima, bisa dipastikan bahwa Lois Openda akan menjadi pemain termahal dalam sejarah transfer RB Leipzig.

Leipzig berani membayar mahal untuk pemain berusia 23 tahun itu usai ia menunjukkan penampilan yang mengesankan di sepanjang musim 2022/23. Dikutip dari laman Transfermarkt, ia berhasil membuat 42 penampilan untuk RC Lens dari semua kompetisi dengan mencetak 21 gol dan menyumbang empat assists untuk tim berjuluk Les Sangs et Or tersebut.

Tidak hanya itu, ia pun menjadi salah satu pemain kunci dibalik keberhasilan Les Sangs et Or lolos ke babak penyisihan grup Liga Champions Eropa musim depan, setelah berhasil mengakhiri kompetisi Ligue 1 musim 2022/23 dengan berada di posisi kedua atau runner-up. Mereka hanya kalah satu poin dari PSG yang berada di puncak klasemen dan dipastikan menjadi juara Ligue 1 musim 2022/23.

Artikel Tag: rb leipzig, Lois Openda, RC Lens

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rb-leipzig-siapkan-tawaran-kedua-untuk-boyong-lois-openda-dari-lens
902  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini