RB Leipzig Geser Posisi Bayern Munich di Papan Atas

Penulis: Fitriyatur Rosidah
Selasa 04 Des 2018, 06:45 WIB
RB Leipzig Geser Posisi Bayern Munich di Papan Atas

LB Leipzig Mengunci Posisi ke-Tiga Klasemen Bundesliga

Ligaolahraga.com -

Berita Bundesliga: RB Leipzig berhasil naik ke posisi tiga besar usai menaklukkan Gladbach di Red Bull Arena, Minggu 2 Desember 2018. Dua gol yang dilesakkan Timo Werner ini yang membuat RB Leipzig merangkak naik ke papan atas, mengungguli Bayern Munich.

Penyerang muda Jerman ini hanya membutuhkan tiga menit untuk membuka keunggulan setelah menerima assist dari Marcel Sabitzer sebelum turun minum. Keran golnya bertambah pada menit ke-45. Total gol yang sudah dikumpulkan oleh bomber muda ini di Bundesliga adalah 6 gol pada musim ini.

Walaupun menelan kekalahan, posisi Gladbach di urutan dua klasemen tidak berubah karena masih ada selisih satu poin dengan Leipzig yang sudah mengumpulkan 25 poin.

Selain itu, di laga Bundesliga yang lain, ada Eintracht Frankfurt yang menelan kekalahan perdana setelah sempat tak terkalahkan di tujuh pertandingan. Frankfurt harus mengakui keunggulan Wolfsburg 2-1. Gol Wolfsburg dilesakkan oleh Admir Mehmedi di menit ke-31 dan Daniel Ginczek di menit ke-68. Sedangkan Frankfurt hanya bisa mencetak satu gol di menit-menit akhir melalui aksi Luka Jovic.

Dari hasil pertandingan Bundesliga pekan ini, posisi puncak masih diduduki oleh Dortmund yang mengumpulkan 33 poin, disusul oleh Monchengladbach dengan 26 poin, RB Leipzig di posisi ketiga dengan 25 poin dan Bayern Munich di posisi terakhir zona Liga Champions dengan 24 poin. Dari perolehan poin keempat klub, posisi Dortmund melesat jauh dan masih sulit untuk dikejar.

Artikel Tag: LB Leipzig, Bundesliga, Bayern Munich, Bayern Monchengladbach

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rb-leipzig-melompati-posisi-bayern-munich-di-klasemen-bundesliga
833  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini