RB Leipzig Coba Bujuk AS Roma Demi Pertahankan Patrik Schick

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 08 Jul 2020, 00:00 WIB
RB Leipzig Coba Bujuk AS Roma Demi Pertahankan Patrik Schick

Patrik Schick (GettyImages)

Berita Liga Jerman: RB Leipzig masih coba bernegosiasi dengan AS Roma untuk mempertahankan pemain pinjaman Patrik Schick di Red Bull Arena pada musim depan. RB Leipzig memang terkesan dengan penampilan pemain berusia 24 tahun tersebut.

Sejak pertama kali didatangkan dengan status pemain pinjaman pada musim panas 2019 yang lalu, Schick berhasil menunjukkan penampilan impresif dengan mencatat 26 penampilan di semua kompetisi dan mencetak 10 gol serta menyumbang 3 assists untuk RB Leipzig. Selain itu, RB Leipzig juga membutuhkan tambahan penyerang usai Timo Werner lebih memilih hengkang ke Chelsea.

Hanya saja kini masa peminjaman Schick bersama RB Leipzig telah berakhir, tepat pada 30 Juni 2020 yang lalu. Namun RB Leipzig masih berusaha untuk mempertahankan sang pemain, alih-alih membeli, mereka justru coba mengajukan tawaran peminjaman kembali disertai dengan opsi pembelian secara permanen di akhir masa peminjaman.

Hal itu mereka lakukan demi menekan nilai transfer Schick, karena untuk saat ini pemain asal Republik Ceko itu masih bernilai 29 juta euro atau sekitar 470 miliar rupiah.

“Kami tidak bisa menebus nilai transfer yang diminta, tetapi kami sedang bernegosiasi dengan AS Roma,” kata pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsman, dikutip dari Gianluca Di Marzio.

AS Roma mendatangkan sang pemain dari Sampdoria pada musim panas 2018 yang lalu dengan banderol sebesar 42 juta euro atau sekitar 680 miliar rupiah.

Artikel Tag: rb leipzig, Patrik Schick, AS Roma

1034  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini