Ray Parlour Terkejut Arsenal Datangkan Kai Havertz

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 01 Jul 2023, 03:00 WIB
Kai Havertz bergabung dengan Arsenal dari Chelsea

Kai Havertz bergabung dengan Arsenal dari Chelsea. (Foto: Twitter/kaihavertz29)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Legenda Arsenal, Ray Parlour, mempertanyakan keputusan klub untuk mendatangkan Kai Havertz dari Chelsea dengan harga 65 juta pound sterling.

Pemain asal Jerman tersebut menyelesaikan kepindahannya ke Emirates Stadium dengan nilai transfer yang besar pada Rabu (28/6) dan diperkirakan akan dimainkan oleh Mikel Arteta dalam formasi tiga gelandang, menggantikan Granit Xhaka yang akan hengkang ke Bayer Leverkusen.

Sebagai hasilnya, runner-up Premier League musim lalu itu diperkirakan tidak akan mendatangkan penyerang tengah baru, karena Kai Havertz juga bisa bermain di sana. Namun, Ray Parlour mengatakan posisi itu seharusnya sudah di-upgrade sebelum pembelian Havertz.

"Havertz sedikit mengejutkan," kata Parlour kepada talkSPORT. "Karena saya pikir mereka membutuhkan seorang penyerang yang bisa keluar dan masuk. [Gabriel] Jesus sudah ada, Eddie Nketiah sudah tampil bagus saat dia masuk, tetapi saya pikir mereka butuh satu striker berkualitas lagi.

"Namun mereka memilih Havertz dan menghabiskan banyak uang untuknya. Edu dan Mikel Arteta pasti melihat sesuatu dalam dirinya."

Parlour menilai Havertz, yang mencetak gol kemenangan di final Liga Champions 2021, dapat menjadi tambahan yang cerdas mengingat tuntutan yang semakin meningkat pada Arsenal musim depan. Dia berharap pemain berusia 24 tahun itu dapat mengembangkan permainannya di London utara.

"Saya setuju bahwa dia adalah seorang gelandang serang yang sesungguhnya," tambah Parlour. "[Martin] Odegaard jelas memiliki musim yang hebat di Arsenal musim lalu, tetapi dia adalah pemain yang berbeda. Dan Anda bermain di Liga Champions, jadi Anda membutuhkan skuat yang lebih besar.

"Dia berada di usia yang bagus, pengalaman yang bagus, jadi mari kita lihat bagaimana dia bermain di Arsenal. Jika dia bisa berkembang, dia akan menjadi rekrutan yang bagus."

Artikel Tag: ray parlour, Kai Havertz, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ray-parlour-terkejut-arsenal-datangkan-kai-havertz
1329  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini