Rawan Didepak Persib, Sergio Pilih Fokus Pulihkan Cedera

Penulis: M. Aldi
Selasa 14 Nov 2017, 08:48 WIB
Rawan Didepak Persib, Sergio Pilih Fokus Pulihkan Cedera

Sergio Van Dijk

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Musim 2017 begitu temaram bagi Sergio Van Dijk yang sama sekali tidak bisa menunjukan kapasitasnya di pertahanan lawan. Dia sibuk berkutat dengan cedera dan nasibnya kini dalam tanda tanya besar bersama Persib.

Petaka datang menghampiri Sergio di turnamen pramusim saat satu tekel keras pemain Mitra Kukar membuatnya terkapar. Lutut sang juru gedor pun mengalami cedera yang membuatnya menepi panjang.

Keluar masuk ruang perawatan, Sergio pun turun berlaga di event Liga 1. Namun kondisinya yang ringkih membuatnya cedera lagi di pertengahan putaran pertama dan harus disembuhkan lewat operasi.

Tidak memberikan kontribusi apapun bagi Persib, nasib Sergio di ujung tanduk. Meski begitu dia ogah untuk memikirkan masa depan bersama Persib dan lebih konsentrasi pada pemulihan cederanya.

Ikatan kerja sama Sergio dengan Persib memang berakhir musim ini. "Saya lebih fokus kepada diri sendiri dulu dan kontrak saya pun selesai musim ini dan semuanya terserah manajemen," kata pemain berusia 35 tahun itu di SI Jalak Harupat kemarin.

Jika Persib memilih untuk melepasnya secara gratis saat kontrak rampung, Sergio tidak mempermasalahkannya. Karena dia pun bebas mencari pelabuhan baru. Tapi untuk mewujudkan itu dirinya harus segera pulih seratus persen.

Sejauh ini, dia memang masih menjalani terapi pasca operasi dan belum siap untuk berlatih. Tapi perlahan kondisinya makin membaik dan dalam waktu dekat akan mulai mencoba turun ke lapangan guna membiasakan diri kakinya bekerja lebih keras.

"Saya bebas tapi yang lebih penting saya harus pulih dulu, lalu latihan di lapangan baru itu kita lihat main di mana," tuturnya.

Soal tawaran dari klub lain, Sergio mengakui dia sudah menerima sejumlah ajakan. Tetapi dia masih enggan membuka klub mana yang menunjukan ketertarikan.

Sergio juga mengaku bahwa peluang dia kembali ke Thailand masih terbuka. Sebelumnya dia pernah berkostum Suphanbury, namun pilih pulang ke Persib.

Kans tampil di liga Thailand pun terbuka sebab kini ada regulasi baru soal pemain asing. Karena ada satu jatah khusus bagi setiap klub untuk mendatangkan legiun import berpaspor Asia Tenggara.

"Banyak tapi ngga bisa disebutkan dan ada aturan baru di Thailand itu membuat banyak kesempatan main di sana. Saya udah punya nama di sana tapi saya fokus penyembuhan cedera dulu," jelasnya.

Artikel Tag: Persib, Bandung, Sergio van Dijk, Operasi, Cedera, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rawan-didepak-persib-sergio-pilih-fokus-pulihkan-cedera
1193  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini