Raul Moro, Calon Mega Bintang Muda Lazio?

Penulis: Vina Enza
Rabu 26 Feb 2020, 16:58 WIB
Raul Moro, Calon Mega Bintang Muda Lazio?

Raul Moro (foto:gazettaregionale)

Berita Liga Italia: Raul Moro Prescoli atau yang biasa dipanggil Raul Moro direkrut Lazio dari raksasa La Liga, Barcelona di hari terakhir bursa musim panas 2019 lalu. Sejak bergabung dengan tim muda Biancocelesti sang winger terus membuktikan dirinya sebagai calon bintang muda klub ibukota Italia tersebut.

Transfer Raul Moro ke Olimpico terbilang mengejutkan, menurut Radiosei Claudio Lotito dan Igli Tare merekrut pemain asal Spanyol yang saat ini menginjak 17 tahun tersebut dengan nilai transfer 8 Juta Euro (sekitar Rp. 128 Miliar) dengan kontrak selama tiga tahun. Durasi tersebut merupakan durasi maksimal bagi pemain muda dan nampaknya akan diperpanjang saat ia berusia 18 tahun.

Moro adalah tipe winger yang cenderung menyerang sehingga memaksa Lazio Primavera (U-19) harus mengubah taktik mereka supaya menguntungkan bagi dia dan juga tim secara keseluruhan. Manajer Leonardo Menichini memulai musim dengan menerapkan formasi 3-5-2 namun akhirnya harus mengubahnya menjadi 4-3-3 untuk memanfaatkan talentanya.

Meskipun Moro lebih muda dibandingkan rekan-rekan satu timnya ia terus membuktikan dirinya di lapangan, ia pemain yang sangat cepat yang memiliki bakat secara teknis, setiap kali bola berada dalam penguasaanya selalu sulit untuk menghentikannya terutama jika ia diberikan waktu dan juga ruang. Pada mulanya ia sedikit malu-malu dalam hal posisi menembak karena ia lebih memilih untuk mengoper kepada rekan satu timnya dibandingkan harus mencetak gol sendiri. Namun kepercayaan dirinya terus meningkat dan menghasilkan tiga gol hingga sejauh ini saat melawan Napoli U-19, Empoli-19 dan Sampdoria U-19.

Berkat penampilan impersifnya tersebut Raul Moro dipanggil kembali untuk memperkuat tim nasional muda Spanyol. Namun Lazio tidak bisa langsung mencapnya sebagai mega bintang karena telah banyak contoh para pemain yang hebat di Primavera tidak bisa mengulang performanya di level senior. Namun jika sang pemain muda bisa bersikap selayaknya pesepakbola profesional maka Lazio dipastikan akan menemukan talenta sangat impresif dalam tim mereka.

Artikel Tag: Lazio, Raul Moro, Primavera

4744  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini