Raul Albiol Kenang Kembali Kariernya Bersama Napoli

Penulis: Rheza Hendrian
Minggu 11 Okt 2020, 22:59 WIB
Raul Albiol / via Getty Images

Raul Albiol / via Getty Images

Berita Liga Italia: Pemain belakang asal Spanyol yaitu Raul Albiol, membagikan kembali kisahnya saat masih berseragam Napoli. Menurut pemain yang kini memperkuat Villarreal tersebut, Il Partenopei sebenarnya layak untuk menjadi kampiun Serie A di tahun 2018 silam.

Sebagai informasi, Raul Albiol datang ke Napoli di Juli 2013 setelah didatangkan dari Real Madrid seharga 12 juta Euro.

Ia pun bermain untuk seragam biru langit selama enam musim sebelum akhirnya kembali ke Spanyol di musim panas 2019 silam.

Pemain yang kini berusia 35 tahun itu sebenarnya mampu menjuarai Coppa Italia dan Piala Super Italia bersama Il Partenopei.

Namun Albiol begitu kecewa gagal mempersembahkan trofi Scudetto untuk Napoli yang sebenarnya hampir saja mereka rengkuh di musim 2017/18.

"Saya merasa seperti berada di rumah saat berada di kota Naples. Saya tiba di tahun 2013 di mana saat itu Rafa Benitez begitu menginginkan saya," ucap Albiol kepada Las Provincias.

"Saya mendapatkan lingkungan yang hangat serta determinasi yang tinggi sebagai pemenang. Sayangnya kami tak mampu menjuarai Scudetto yang sebenarnya sangat layak sekali untuk kami menangkan."

"Saya begitu menyesalkan momen tersebut karena ketika kami menang atas Juventus di Turin pada tahun 2018, peluang kami untuk menjuarai Scudetto sangatlah terbuka."

Menutup sesi wawancara, Albiol kemudian mengungkapkan rencananya apabila gantung sepatu nanti.

Juara Piala Eropa dua kali tersebut mengatakan jika dirinya amat berhasrat untuk menjadi pelatih dan menjadikan Maurizio Sarri sebagai sosok pelatih panutannya.

"Saya masih akan terus bermain ketika saya masih merasa senang melakukannya. Meski begitu, saya sudah belajar untuk menjadi pelatih sejak saat ini," tambahnya.

"Saya merasakan banyak momen menyenangkan ketika dilatih oleh (Maurizio) Sarri."

"Dia telah menunjukkan banyak sekali pemahaman baru akan sepakbola. Kelak apabila nanti saya menjadi pelatih, tentu saja dia akan jadi inspirasi terbesar bagi saya," tutup Albiol

Artikel Tag: Raul Albiol, Napoli

503  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini