Rashford: Berkat De Gea, MU Masih Punya Peluang Lolos ke Final Piala Liga

Penulis: Demos Why
Rabu 08 Jan 2020, 19:15 WIB
Rashford: Berkat De Gea, MU Masih Punya Peluang Lolos ke Final Piala Liga

David De Gea (Foto: Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Liga Inggris: Striker Manchester United, Marcus Rashford, memberikan pujian bagi penampilan David De Gea pada laga kontra Manchester City. Rashford bahkan mengklaim berkat De Gea The Red Devils masih punya peluang lolos ke final Carabao Cup.

Manchester United meraih hasil yang sangat mengecewakan pada pertandingan leg pertama semifinal Piala Liga Inggris. Pasalnya saat menjamu Mancheser City di Old Trafford, Rabu (8/1) dini hari WIB, MU kalah dengan skor 1-3. Tiga gol kemenangan tim tamu dicetak oleh Bernardo Silva, Riyad Mahrez, dan satu gol bunuh diri Andreas Pereira. Sedangkan satu-satunya gol balasan MU dicetak oleh Rashford di babak kedua.

Kekalahan tersebut nyatanya membuat langkah MU di leg kedua nanti menjadi sangat sulit. Sebab untuk lolos ke laga puncak, Setan Merah harus meraih kemenangan dengan skor minimal 3-0.

Meski sulit, namun Rashford menilai timnya masih belum tersingkir di Carabao Cup dan punya peluang untuk menembus partai final. Peluangitu didapatkan oleh MU berkat penampilan gemilang De Gea yang melakukan beberapa penyelamatan. Andai di laga itu De Gea juga bermain buruk, maka City bisa saja meraih kemenangan dengan gap yang lebih besar dan berakibat pada peluang MU untuk lolos ke babak selanjutnya semakin mengecil.

"Bagi saya, bukan gol yang berhasil kami cetak membuat tim ini masih memiliki peluang [untuk lolos ke babak selanjutnya]. Namun David yang membuat tiga hingga empat penyelamatan kelas dunia. Itulah alasan utama kami masih berada di sini dan belum tersingkir. Kita semua harus mengerti tentang hal itu," ujar Rashford dilansir dari laman resmi klub.

Rashford sendiri menilai penampilan Man City pada laga dini hari tadi telah banyak berubah sejak terakhir kali dikalahkan oleh MU pada Desember tahun lalu.

"Mereka mengalami sedikit peningkatan performa jika dibandingkan dengan terakhir kali kedua tim saling berhadapan. Sebagai pemain mungkin kami harus bisa beradaptasi dengan perubahan mereka serta mencoba untuk mendominasi permainan. Sangat sulit menghadapi mereka - mereka merupakan tim yang bagus - namun kami harus berharap bisa meraih hasil yang lebih baik."

"Rasanya sangat mengecewakan meraih kekalahan. Pada paruh pertama kami bermain kurang bagus. Pada babak kedua penampilan kami sedikit lebih baik dan seperti tau jati diri kami yang sebenarnya. Namun penampilan kami di laga ini tidak cukup baik untuk meraih kemenangan. Kami harus segera mengalihkan fokus ke pertandingan kontra Norwich," pungkasnya.

Artikel Tag: Marcus Rashford, David De Gea, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rashford-berkat-de-gea-mu-masih-punya-peluang-lolos-ke-final-piala-liga
2207  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini