Rasa Cinta Emiliano Martinez untuk Arsenal Tidak akan Pudar

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 15 Apr 2024, 13:30 WIB
Emiliano Martinez baru saja membantu Aston Villa mengalahkan Arsenal

Emiliano Martinez baru saja membantu Aston Villa mengalahkan Arsenal. (Foto: Mike Hewitt/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Penjaga gawang Aston Villa, Emiliano Martinez, menyatakan cintanya yang abadi kepada Arsenal, meskipun baru saja membantu timnya memberikan pukulan telak bagi harapan juara The Gunners.

Harapan Arsenal untuk meraih gelar juara Premier League untuk pertama kalinya dalam 20 tahun terakhir mendapat pukulan telak saat Aston Villa mengamankan kemenangan 2-0 di Emirates Stadium pada Ahad (14/4) malam WIB. Gol-gol di menit akhir dari Leon Bailey dan Ollie Watkins memastikan tiga poin untuk tim asuhan Unai Emery, namun penjaga gawang asal Argentina, Emiliano Martinez, juga memainkan peran yang penting.

Pemenang Piala Dunia ini melakukan sebuah penyelamatan luar biasa untuk menggagalkan tendangan jarak dekat dari Leandro Trossard untuk menjaga skor tetap imbang di babak pertama. Aksi heroik Martinez terjadi saat para pendukung tuan rumah mencemoohnya, setelah menghabiskan delapan tahun di klub London utara itu sebelum bergabung dengan Aston Villa pada tahun 2020.

Berbicara kepada Sky Sports, Martinez mengatakan: "Saya pikir sudah 10-11 tahun saya di sini. Saya masih punya teman di sini. Saya datang ke sini sebagai seorang pemuda dan pergi sebagai seorang pria. Saya akan selalu mencintai klub ini. Mereka masih berada di urutan kedua, mereka telah melangkah jauh dan memiliki salah satu manajer terbaik di dunia. Saya pernah bekerja dengan Mikel [Arteta]. Saya tahu betapa bagusnya dia."

Kekalahan Arsenal membuat mereka tertinggal dua poin di belakang juara bertahan dan pemimpin klasemen saat ini, Manchester City, dan menyamakan poin dengan sesama penantang Liverpool, yang di luar dugaan kalah 1-0 dari Crystal Palace di Anfield beberapa jam sebelumnya.

Tim asuhan Mikel Arteta akan berharap untuk bangkit kembali saat mereka mengunjungi Allianz Arena untuk menghadapi Bayern Munich di leg kedua perempat final Liga Champions pada pertengahan pekan ini, sebelum menghadapi Wolves di Premier League akhir pekan mendatang.

Artikel Tag: Emiliano Martinez, Aston Villa, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rasa-cinta-emiliano-martinez-untuk-arsenal-tidak-akan-pudar
274  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini