Rapuh, Datangkan Van Dijk Pun Dianggap Tak Bisa Perbaiki Pertahanan Arsenal

Penulis: Yoga Saputra
Jumat 31 Mei 2019, 15:00 WIB
Rapuh, Datangkan Van Dijk Pun Dianggap Tak Bisa Perbaiki Pertahanan Arsenal

Eden Hazard mencetak gol penutup di final Liga Europa kontra Arsenal/ via Reuters

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Europa: Usai kegagalan Arsenal di ajang Liga Europa, pertahanan Arsenal benar-benar disorot karena kebobolan empat gol oleh Chelsea. Bahkan legenda Arsenal Lee Dixon mengungkapkan meski Arsenal memiliki Virgil Van Dijk tetap tidak akan menjadi solusi pertahanan Arsenal yang rapuh.

Arsenal memang kalah dengan skor telak 1-4 atas Chelsea pada laga final Liga Europa yang berlangsung di Baku Olympic Stadium, Kamis (30/5) dini hari WIB. Satu gol Olivier Giroud dan Pedro Rodriguez, serta brace dari Eden Hazard mampu membuat Chelsea menutup musim ini dengan gelar Liga Europa.

Lee Dixon pun sangat geram melihat pertahanan Arsenal yang sangat mudah dibobol. Sepanjang musim ini, Arsenal memang memiliki permasalahan di lini belakang.Padahal lini depan mereka sudah cukup produktif dibandingkan musim-musim sebelumnya. Dixon juga mengungkapkan bahwa permasalahan Arsenal tidak bisa diselesaikan hanya dengan satu pemain saja melainkan harus mengubah mentalitas pemainnya.

Dixon juga menyarankan agar Arsenal mendatangkan pemain belakang yang berkualitas pada musim panas ini.

"Saya katakan kepada Anda, Anda bisa menaruh Van Dijk di back four Arsenal saat ini, cara tim diatur tanpa bola, dia tak akan memberi perbedaan besar," ungkap Dixon kepada BBC Radio 5 Live seperti yang dilansir dari Mirror.

"Mengubahnya adalah soal mentalitas. Mereka tidak bagus saat tanpa bola selama bertahun-tahun. Itu membutuhkan lebih dari satu pemain, lebih dari lima menit. Butuh kerja keras dan usaha yang besar pada sesi latihan," tambah Dixon.

Artikel Tag: Sepak Bola, Arsenal, Chelsea, Lee Dixon, Liga Europa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rapuh-datangkan-van-dijk-pun-dianggap-tak-bisa-perbaiki-pertahanan-arsenal
2424  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini